WABUP TUTUP POSKO PDB KEBAKARAN, SERAHKAN BANTUAN DAN TEGASKAN PERHATIAN PEMKAB TETAP BERJALAN

0
157
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang di Wakili Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun,M.Si menutup Pos Komando (Posko) Penanganan Darurat Bencana (PDB) Kebakaran di Ujoh Bilang

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang di Wakili Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun,M.Si menutup Pos Komando (Posko) Penanganan Darurat Bencana (PDB) Kebakaran di Ujoh BilangBupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang di Wakili Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun,M.Si menutup Pos Komando (Posko) Penanganan Darurat Bencana (PDB) Kebakaran di Ujoh Bilang. Selasa (08/06/21)

Pada kesempatan tersebut juga Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai yang telah terkumpul dari para donatur senilai Rp.67.726.000 (enam puluh tujuh juta tujuh ratus dua puluh enam ribu rupiah) yang diterima salah satu korban kebakaran Salim Amid.

Paska terjadi kebakaraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu, telah menginstruksikan kepada semua dinas terkait agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari (29/05/2021) lalu, yang mengakibatkan 13 bangunan hangus terbakar.

Dalam Sambutannya Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si mengatakan, atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa kepada korban yang kehilangan harta benda akibat terjadinya musibah kebakaran.

“Kita prihatin dengan kejadian ini, tapi dalam keprihatinan ini janganlah kita larut dan harus bangkit kembali kita ambil pelajarannya, ini mungkin ujian Tuhan untuk kita bukan untuk menyengsarakan mungkin supaya kedepan kita lebih berhati-hati lagi, lebih awas lagi, mungkin juga bagaimana kita mengelola lingkungan kita menata supaya hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Wabup.

Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si menambahkan, meski Posko PBD telah ditutup, kegiatan baik pemantauan maupun penyaluran bantuan akan tetap dilakukan oleh Dinsos P2KB.

“Selanjutnya nanti setelah posko ini kita tutup bukan berarti tidak ada lagi perhatian pemerintah, melalui tupoksi Dinas Sosial pasca bencana itu tetap jalan, tadi sampai hari ini masih ada yang kasih sumbangan dan bantuan kalaupun ada nanti bisa langsung ke Dinas Sosial, secara tupoksi tugas pokok mereka itu untuk penanganan pasca seperti ini jadi kalau ada hal-hal yang perlu di urus di selesaikan terkait hal sosial bisa langsung ke Dinas Sosial,” terang Wabup.

Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si mengapresiasi dan berterima kasih atas seluruh peran serta masyarakat, petugas posko bantuan, petugas kesehatan dan para penyumbang yang mengambil bagian dalam meringankan beban korban kebakaran.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat di posko ini baik penyumbang, petugas yang sudah menerima dan menyalurkan sumbangan secara baik kepada korban,” tambah Wabup.

Dalam laporan Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa selaku Ketua Posko PDB menuturkan, total penyumbang logistik bagi korban kebakaran sebanyak 162 orang dan pendistribusian baik logistik maupun pakaian layak pakai telah dilakukan sejak 1 Juni hingga 5 Juni kemarin secara bertahap. Kedepan, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat langsung mengunjungi kantor Dinas Sosial P2KB.

“Kemudian kegiatan yang sudah kami laksanakan gotong royong mulai awal tanggal 29 sampai detik ini, pembersihan pangkalan pengerukan lokasi kemudian yang terakhir ada permohonan dari masyarakat untuk membuat wc umum tetapi belum terlaksana, namun bahan sudah siap semua oleh karena itu hal ini nanti kami serahkan kepada pihak Desa,”tutup Danramil.

Hadir mendampingi Wabup, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riyono,MP, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2PA) Emiliana Dai,SKM,M.Adm,Kes, Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun diwakili, Petinggi Ujoh Bilang Klemen Ajang. (HMS/Len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here