WABUP TINJAU LANGSUNG PROGRES PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR BUPATI

0
75
Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si meninjau progres fisik pembangunan gedung Kantor Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang berlokasi di kawasan komplek perkantoran Ujoh Bilang

UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup)  Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si meninjau progres fisik pembangunan gedung Kantor Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang berlokasi di kawasan komplek perkantoran Ujoh Bilang. Kamis (04/11/21)

Tiba di lokasi pembangunan gedung Kantor Bupati, Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE.,M.Si.,AK, langsung disambut jajaran Management PT. Brantas Abipraya yang merupakan Kontraktor pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Bupati Mahulu.

Usai memperoleh paparan  mengenai progres pembangunan gedung Kantor Bupati tersebut, Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si bersama rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke Kantor DPRD dan Bappelitbangda yang berada tak jauh dari Kantor Bupati.

Disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si, kegiatan peninjauan dan monitoring ini dilaksanakan guna memastikan dan melihat secara langsung progres pembangunan gedung Kantor Bupati, DPRD dan Bappelitbangda Mahulu.

“Tentunya kita mau lihat progres dari pembangunan tiga kantor itu sampai saat ini artinya sudah hampir dua tahun ini dibangun. Setelah  kita melihat kemungkinan memang progresnya lumayan baik, dan juga kita melihat dari schedule yang disusun oleh mereka memang masih standar artinya tidak molor sesuai jadwal yang sudah mereka susun, walaupun seperti itu kita tetap minta mereka supaya paling tidak menambah tenaga kerja lagi karena yang ada ini masih kurang,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si mengatakan, penambahan tenaga kerja agar lebih mempercepat proses penyelesaian pembangunan khususnya kantor Bupati sehingga dapat rampung sesuai jadwal pada Desember tahun 2021.

“Dan nanti akan datang lagi mungkin minggu depan ini sekitar 30 orang tenaga kerja, terutama untuk di pekerjaan yang di kantor Bupati-nya, dan Kantor Bupati dan Kantor Bappeda itu menurut schedule-nya selesai di Bulan Desember, tapi kita lihat juga keadaan cuaca dan segala macamnya, itu yang harus kita antisipasi maka perlu penambahan tenaga kerja lagi untuk itu, kalau untuk kantor DPRD-nya sepertinya mungkin di akhir Bulan November ini bisa selesai pembangunannya,” tambah Wabup.

Lanjut Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si, mendengar pemaparan dari kontraktor dan melihat langsung progres pembangunan ketiga kantor tersebut tidak ditemukan kendala berarti dan pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai jadwal dan pihak kontraktor optimis penyelesaian pembangunan sesuai dengan waktu yang telah disepakati di dalam kontrak kerja.

“Kalau di kantor DPRD 97 persen, kalau untuk kantor Bupati-nya sekitar 90 persen, Kantor Bappeda-nya itu masih kisaran 85 persen progres pembangunannya, artinya pekerjaan atapnya masih, jadi kalau saya lihat itu banyak pekerjaan yang hanya tinggal pasang seperti yang di Bappeda rangka baja seperti itu untuk pasang baja ringan itu hanya kaca-kaca saja sekatnya jadi tinggal dipasang dan tidak lama,” tambah Wabup.

Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si menambahkan, selain pembangunan ketiga kantor tersebut juga kedepan akan dilakukan pelebaran jalan di sepanjang jalur menuju komplek perkantoran Pemkab Mahulu.

“Untuk jalan yang jelas kita pelebaran dulu untuk membuat badan jalannya tahun ini, ada bagian yang pengerasan seperti itu supaya Ketika kita kesana sudah bisa dilewati, artinya mungkin ada 6 meter dilakukan pengerasan dulu,” jelas Wabup.(HMS/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here