WABUP MAHULU TINJAU PENANGANAN PASCA KEBAKARAN

0
105
Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si pada saat meninjau penanganan pasca kebakaran di Kampung Ujoh Bilang.

Pemkab dirikan Posko Kebakaran dan Posko Kesehatan serta Dapur Umum Bagi Warga korban Kebakaran

UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si  yang didampingi Wakil Ketua TP.PKK Mahulu Anastasya Dang Avun meninjau Lokasi Kebakaran dan posko serta turut memberikan bantu bagi warga yang tertimpa musibah, di Kampung Ujoh Bilang RT.01. Sabtu (30/05/2021).

Langkah cepat penanganan pasca Musibah Kebakaran, langsung dipantau Wabup Mahulu dengan meninjau langsung  ke Lokasi. Perlu diketahui telah terjadi kebakaran besar pada hari sabtu dini hari, walapun tidak ada korban jiwa, namun menyebabkan 7 rumah warga, 1  ruko, Kantor  Kas Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Ujoh Bilang, dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Kabupaten Mahulu Ludes terbakar si jago merah.

Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si mengatakan usai mengetahui musibah tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH telah menginstruksikan untuk segera mengambil langkah cepat pasca musibah kebakaran di RT 01 Ujoh Bilang.

Segera Mendirikan posko untuk mengkoordinir seluruh kegiatan darurat dalam penanganan korban kebakaran, serta penyiapan logistik untuk korban, menyiapkan  sembako, dan dapur umum.

“Juga mendirikan posko kesehatan, penggalangan sumbangan dari berbagai pihak, dengan melibatkan semua organisasi masyarakat untuk turut berpartisipasi meringankan beban korban yang tertimpa musibah itu,” jelasnya

Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si saat meninjau langsung mengatakan Dinsos, Trantibbum, Dinas Kesehatan dan Bagian Umum serta  OPD Lainnya telah berkoordinasi bersama Polsek dan Koramil telah  mengambil langkah penanganan untuk melayani warga yang terdampak musibah paska kebakaran.

“Hari ini kita meninjau kondisi dilapangan, dan telah didirikan Posko Kesehatan, Posko Kebakaran, untuk melayani masyarakat, dan juga didirikan Dapur Umum untuk memberikan pelayanan Bagi Masyarakat terdampak Kebakaran”. katanya

Peninjau oleh Wabup Mahulu didamping juga oleh Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil Long Bagun lettu Inf I wayan s,  dan Peninjauan   diawali melihat Lokasi Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang, Rt.01, kemudian dilanjutkan meninjau Posko Kesehatan, Posko Kebakaran dan juga posko yang didirikan PB. Senada Mahulu serta Dapur Umum untuk korban Kebakaran. (HMS/len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here