WABUP BUKA VAKSIN MASSAL PARTAI GOLKAR

0
137
Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, pada saat membuka kegiatan Vaksinasi Sinergi Partai Golkar Terhadap Masyarakat Mahulu Dalam Rangka HUT ke-57 Partai Golkar dan sekaligus membuka Vaksinasi bergerak untuk dosis pertama.

Apresiasi Partai Politik Tidak Hanya Menjadi Saluran Partisipasi Politik, Tetapi Juga Memiliki Kepedulian Sosial

UJOH BILANG, Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Kamis (30/9) di Balai Adat Kampung Long Bagun Ulu, Membuka Vaksinasi Sinergi Partai Golkar Terhadap Masyarakat Mahulu Dalam Rangka HUT ke-57 Partai Golkar dan sekaligus membuka Vaksinasi bergerak untuk dosis pertama, sebanyak 300 dosis.

Saat membacakan sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH,.ME Wakil Bupati menyampaikan, sejak dilaksanakannya pemberian vaksinasi pertama kali pada tanggal 17 Februari 2021,  hingga saat ini, upaya percepatan pemberian vaksin dalam memberikan kekebalan tubuh di seluruh wilayah Kabupaten Mahulu terus dilakukan oleh Pemerintah bersama stakeholder.

“Salah satunya adalah dengan dilakukan oleh Pemerintah yang kali ini juga bersama Partai Golkar  turut menggelar kegiatan vaksinasi pada hari ini,” kata Wabup.

Dalam kesempatan ini Wabup menyampaikan apresiasi kepada DPC Golkar Mahulu, atas partisipasinya dalam dukungan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Mahulu.

“Saya  atas nama pemerintah dan masyarakat Mahulu, sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Partai Golkar yang  tidak hanya menjadi saluran partisipasi politik warga negara, tetapi juga memiliki kepedulian besar terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mahulu, melalui kegiatan Bantuan Vaksinasi Covid-19 ini,” katanya.

Wabup menambahkan, kegiatan ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Mahulu dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan  mengejar target herd immunity di Kabupaten Mahulu.

“Saya berharap kerja sama antara Pemerintah dan Partai Golkar serta stakeholder lainnya, akan selalu terjalin ke depannya,” harap Wabup.

Saat dijumpai Sekretaris DPC Golkar Kabupaten Mahulu Toni Imang menyatakan, ini merupakan bagian dari kepedulian Partai Golkar bersama Pemerintah melalui dinas kesehatan Mahulu, dalam mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat Mahulu.

“Karena sebagaimana kita ketahui dengan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dengan target tercapainya herd Immunity dan bisa kembali kehidupan normal,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan vaksinasi ini merupakan usulan-usulan dari DPC Golkar ke Dewan Partai Golkar pusat, sehingga DPC Golkar Mahulu memperoleh 1,279 dosis.

“Yang dalam pengaturannya kita bagi menjadi dua, karena dalam 1,279 itu ada dosis pertama dan dosis kedua, sehingga targetnya akan ada 600 orang yang mendapatkan vaksin pertama dan dan 600 orang lagi mendapatkan vaksin dosis kedua, dan tidak menutup kemungkinan ini bisa bertambah lagi, sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan vaksin yang ada,” tandasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinkes P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut., MP, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa dan para petugas Dinkes P2KB Kabupaten Mahulu.(Hms/aim/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here