VAKSIN SINOVAC TIBA DI MAHULU, BUPATI SAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN SIAP SUKSESKAN PELAKSANAAN

0
112

UJOH BILANG –Vaksin Sinovac untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 telah tiba di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Selasa (26/01/2021).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, di dampingi oleh Sekda Mahulu DR. Stephanus Madang, S.Sos., MM dan Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Mahulu menerima Vaksin Sinovac di di Ruang Rapat I Bapeltibangda, yang disaksikan juga oleh Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto dan Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengucapkan Terima Kasih Kementrian Kesehatan RI, dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim atas telah dikirimnya tahap I Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Mahulu.

“Pemkab Mahulu siap mensukseskan pelaksanaan vaksin bagi masayrakat, dan diharapkan agar dinkes bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder agar pelaksanaan penyuntikan ini sukses”. Kata Bupati.

Kepala Dinkes P2KB Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso mengatakan bahwa Dinkes Kaltim telah memberikan informasi bahwa Vaksin Sinovac peruntukan Kabupaten Mahulu sudah diambil sejak 25 Januari 2021.

“Sehingga untuk pengambilan itu didistribusikan dari Samarinda ke Ujoh Bilang, dengan pengawalan ketat TNI dan Polri,” jelasnya.

Lanjut disampaikan drg Agustinus Teguh Santoso mengatakan, setelah serah terima dengan Pemkab Mahulu, maka vaksin tersebut akan disimpan di Cool Box Vaksin di Kantor Dinkes di Ujoh Bilang.

“Kapasitasnya cukup untuk menyimpan sekitar 1.840 unit vaksin. Jumlah itu sesuai peruntukan Mahulu, untuk dua kali penyuntikanm vaksin,” ungkap Agustinus.

Dia mengungkapkan untuk tahap pertama akan divaksin sebanyak 920 tenaga kesehatan (Nakes) dan juga tenaga pelayanan kesehatan se-Mahulu.

“Itu yang akan terlibat dalam penyuntikan vaksin tahap I di Mahulu,” tandasnya. (HMS7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here