TINGKATKAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KAMPUNG, PEMKAB MAHULU JALIN KERJASAMA DENGAN PT.BANKALTIMTARA

0
116
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME didampingi Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, menyaksikan langsung Penandatanganan Perjanian yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE mewakili Pemkab Mahulu dengan Pimpinan Cabang Bankaltimtara Ujoh Bilang Faizal Riza mewakili PT.Bankaltimrara.

UJOH BILANG – Dalam rangka terus melakukan peningkatan pengelolaan Keuangan Kampung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) bekerja sama PT. Bankaltimtara menandatangani Perjanjian Kerja Sama Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Kampung, Rabu (16/6), di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME didampingi Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, menyaksikan langsung Penandatanganan Perjanjian yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE mewakili Pemkab Mahulu dengan Pimpinan Cabang Bankaltimtara Ujoh Bilang Faizal Riza mewakili PT. Bankaltimtara.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME menyampaikan bahwa perjanjian ini adalah bukti Pemerintah Mahulu untuk semakin meningkatkan akuntabilitas pengelolaan Alokasi Dana Kampung dan Dana Bantuan Keuangan.

“Kita akan mengalikan Rekening Kas Kampung menjadi Rekening Giro, tujuan dari pengalihan ini untuk mencegah pencairan dana di luar wilayah yurisdiksi Kabupaten Mahulu, semua dana hanya bisa dicairkan di dalam wilayah Kabupaten Mahulu,” tegas Bupati saat Acara pembukaan Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung.

Ditambahkan juga oleh Pimpinan Cabang Bankaltimtara Ujoh Bilang Faizal Riza sebagaimana yang telah tertuang dalam isi tujuan dari perjanjian kerja sama ini untuk memberikan kemudahan dalam pengelolaan dan penyaluran dana kas kampung sehingga adanya kesatuan pelaporan keuangan kampung.

“Yang paling utama dari perjanjian ini adalah untuk menertibkan teknis administrasi antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, PT. Bankaltimtara dan Pengurus Kampung seluruh Kabupaten Mahulu,” ungkapnya.  (HMS/aim/td).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here