TIM WASEV MABES TNI AD KUNJUNGI MAHULU

0
212
Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP bersama Ketua Tim Wasev TMMD ke 110 Kolonel Infantri I Kadek Subawa, yang juga didampingi oleh Dandim 0912 Kutai Barat Letnan Kolonel Infantri Anang Sopyan Effendi meninjau pembangunan fisik yaitu semenisasi jalan kampung sepanjang 670 m x lebar 4 m dengan tebal 20 cm.

Pemkab Mahulu Apresiasi dan Sangat Mendukung Kegiatan TMMD ke 110

UJOH BILANG –Tim Pengawasan dan Evaluasi ( WASEV ) Mabes TNI AD mengunjungi Kebupaten Mahakam Ulu (Mahulu) untuk meninjau Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0912/KBR Tahun 2021 yang bertempat di Kecamatan Long hubung . Rabu (24/3). 

Kedatangan Tim Wasev TMMD ke 110 yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri I Kadek Subawa, didampingi oleh Dandim 0912/Kubar Letkol Infanteri Anang Sopyan Effendi, disambut Langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. H. Dodit Agus Ryiono, MP dengan prosesi Ritual Adat Tamu diiringi dengan Tarian Khas Daerah dan Penyematan Lekuq (Gelang) oleh Lembaga Adat Long Hubung.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP bersama Ketua Tim Wasev TMMD ke 110 Kolonel Infantri I Kadek Subawa, yang juga didampingi oleh Dandim 0912 Kutai Barat Letnan Kolonel Infantri Anang Sopyan Effendi oleh Camat Long Hubung Yulia DH, Sekertaris Bappelitbagda Samson Batang, Pabanda Lakswasev Bakti TNI Kapten Czi Rinenggo S.G.R, meninjau Rehap 3 Rumah layak huni dan menyerahkan tali asih kepada pemilik rumah.

Mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Asisten I Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu sangat mendukung dan mengapresiasi TMMD yang ke 110  Tahun 2021 ini, diwilayah Kabupaten Mahulu.

“Dengan adanya program TMMD, tetentunya sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat, sehingga TMMD ini diharapakan bisa menjadi wujud dalam mensejahterakan masyarakat diwilayah Mahulu,”katanya.

Asisten berharap masyarakat yang menjadi tempat dilaksanakan program TMMD ini, dapat berpartisipasi aktif dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan TMMD ini baik yang fisik maupun non fisiknya.

“Harapannya apa yang dihasilkan dari program TMMD ini dapat benar-benar berguna dan dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat untuk kepentingan kita bersama,”harapnya

Sementara Ketua Tim Wasev TMMD ke 110 Kolonel Infantri I Kadek Subawa, mengatakan bahwa tujuan dari Pengawasan dan Evaluasi adalah untuk mengukur kinerja satuan tugas TMMD, mulai dari tahap perencanaan, persiapan pelaksanaan sampai dengan berakhirnya kegiatan ini.

“Tentunya dengan evaluasi ini kita berharap TMMD ini, dapat berjalan secara optimal, efektif dan evisien, mesekipun dalam situasi Covid-19,” ucapnya.

Ia melanjutkan tujuan TMMD selain untuk  membantu percepatan pembangunan daerah, TMMD juga untuk membantu, mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanungalan TNI dengan rakyat.

“Program TMMD melalui proses prencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dilokasi sasaran TMMD, melalui menkanime Bottom-Up planing, yang dilaksanakan secara konfrehansif dan integral dengan melibatkan unsur yang kait, mulai dari tinggkat desa sampai dengan tingkat kabupaten kota,”ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagaimana yang diketahui sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi program TMMD.

“Setelah kegiatan ini selesai hasil TMMD, akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat setempat,”tandasnya.

Acara yang dihadiri pula oleh Camat Long Hubung Yulia DH, Sekertaris Bappelitbagda Samson Batang, Pabanda Lakswasev Bakti TNI Kapten Czi Rinenggo S.G.R Petinggi Long Hubung, Muspikap Long Hubung. Dilanjutkan Dengan Meninjau Lokasi Kegiatan TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0912/Kubar di Kampung Long hubung yaitu Meninjau Rumah Rehap dan Pemberian Tali Asih serta pembangunan Fisik semenisasi jalan kampung.  (HMS8/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here