TERUS TINGKATKAN SDM BERKUALITAS, BUPATI TANDA TANGANI MoU DENGAN 5 LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI

0
95
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME, melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 5 (lima) Lembaga Pendidikan Tinggi yaitu Politeknik Negeri Samarinda, Stikes Dirgahayu Samarinda, Akademi Teknik Elektro Medik Semarang, UPBJJ Universitas Terbuka Samarinda dan STKPK Bina Insan Samarinda.

SAMARINDA – Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Mahakam Ulu, melalui Pendidikan yang Berkualitas. Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME, melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 5 (lima) Lembaga Pendidikan.

Acara yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Mahulu, berkerja sama dengan 5 Lembaga Pendidikan Tinggi yaitu Politeknik Negeri Samarinda, Stikes Dirgahayu Samarinda, Akademi Teknik Elektro Medik Semarang, UPBJJ Universitas Terbuka Samarinda dan STKPK Bina Insan Samarinda. yang dilaksanakan di Ruang Emerald Hotel Mercure Samarinda. Sabtu (12/06/21)

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., M.E yang didampingi pula oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos.,MM,  Dalam sambutannya mengatakan Pemkab Mahulu sangat mendukung peningkatan bidang pendidikan yang berkualitas  yang telah tertuang dalam 10 program prioritas pembangunan, yang salah satunya adalah  program penataan dan peningkatan pelayanan pendidikan yang bermutu, merata dan berkeadilan.

“Ya, dengan demikian Salah satunya Melalui Beasiswa Program Gerbang Cerdas Mahulu ini Pemerintah Mahakam Ulu berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas, dengan mengirimkan putra-putri terbaik ke berbagai Perguruan Tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia sehingga sekembalinya mereka nanti dapat bersama membangun Mahakam Ulu untuk semua, Sejahtera; Berkeadilan,” tungkasnya

Lanjut disampaikan Bupati, berharap dengan adanya Penandatanganan MoU ini, melalui Disdikbud Mahulu nantinya dapat menyiapkan Putra-Putri terbaik yang akan dikirimkan untuk memperoleh pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Saya berharap pula adanya penambahan kuota mahasiswa bagi Kabupaten Mahakam Ulu, karena sebagai Kepala Daerah Saya ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi generasi muda Mahakam Ulu dalam memperoleh pendidikan. Mengingat itu semua merupakan suatu keharusan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan yang berkualitas,” harap Bupati.

Kepala Disdikbud Mahulu Feridiana Hendoq, S.Pd melaporkan Adapun 5 (lima) Lembaga Pendidikan Tinggi tersebut yang bekerja sama dengan Pemkab Mahulu dalam rangka penyediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Dengan terjalinnya kerja sama dengan lima universitas ini kami segera akan menjalankan upaya-upaya tersebut, yang akan dimulai dengan menyiapkan peserta didik asal kabupaten Mahulu. Dengan demikian Kami Pemerintah Mahulu mengucapkan Terima kasih dan mohon bantuan serta dukungannya,” jelas Kadisdikbud.

Lanjut Kadisdikbud menyampaikan bahwa dalam masa ini dinas pendidikan dan kebudayaan sedang dalam masa penjaringan dan penerimaan beasiswa kategori Kerja sama dan kategori Umum (Stimulan) tahun 2021.

”harapannya dengan terjalinnya kerja sama ini kita siap berkolaborasi dan elaborasi sesuai arahan Bupati Mahulu agar mencapai tujuan yang diinginkan yaitu memajukan SDM Kabupaten Mahulu,” tutupnya.

Hadir pada acara ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Feridiana Hendoq, S.Pd, Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE., Ak., MM., Ca.,AAP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yosep Sengyang, SH., M.Si, Kepala Bagian Umum Fransiskus Lawing, SE.,M.Si. Serta dari Lembaga Pendidikan turut hadir, Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST.,M.Eng , Ketua Stikes Dirgahayu NS. Vinsensia Tetty M.KEP, Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerja sama Patrisius Olla, ST.,MT , Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Samarinda Drs. Rusna Ristasa, M.PD, Ketua STKPK Bina Insan Samarinda Pastor Wilfridus Samdirgawijaya LIC, MIS. (HMS/vta/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here