TERUS BERUPAYA TEKAN PENULARAN COVID 19 DI MAHULU, PEMKAB GIATKAN SPRAYING DAN BAGIKAN VITAMIN SECARA MASSAL

0
133


UJOH BILANG –
Tak henti – hentinya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) melakukan spraying disinfektan dan pembagian vitamin secara massal di Lapangan Ujoh Bilang. Jumat (30/04)

Selain spraying dan pembagian vitamin secara massal, DP2KB juga melakukan Swab test PCR bagi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan,Bagian,Kantor di lingkungan Pemkab Mahulu serta bagi masyarakat yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Disampikan Kepala DP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes mengatakan, tujuan diadakannya sparaying  dan pembagian vitamin  dan juga swab massal guna mencegah penyebaran Covid-19 di Mahulu, mengigat pada minggu ke empat Bulan April terjadinya kenaikan kasus di Mahulu khususnya Ujoh Bilang sebanyak 11 kasus.

“Karena itu sesuai dengan peraturan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka kampung yang mempunyai lebih dari 10 kasus dimasukan dalam klasifikasi zona merah, dan untuk itu harus segera di adakan kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,”kata Kadis P2KB.

Ditambahkan Kepala DP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, salah satu langkah percepatan penanganan yang dilakukan Pemkab Mahulu melalui DP2KB dengan di adakannya Swab test PCR massal guna mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena itu DP2KB kembali mengajak bersama-sama relawan untuk mengadakan kegiatan Swab massal yang hari ini kita selenggarakan untuk masayarakat dan juga kontak erat dengan pasien, dan untuk yang merasa kontak erat dan ada gejala dimohon supaya untuk betul-betul memanfaatkan moment pada pagi hari ini sampai nanti sore hari agar betul-betul kita bisa melakukan screening dan pelacakan,”tambah Kadis P2Kb.

Kepala DP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, juga berterimakasih atas partisipasi dan dukungan nyata dari personil gabungan TNI, Polri, Dinas Trantibbum, dan Dinas Lingkungan Hidup dalam memutus mata rantai penyecaran Covid-19 di Mahulu.

“Selalu setia mendampingi kami untuk bersama-sama mengadakan gerakan-gerakan penanganan penyebaran Covid, kita tidak boleh bosan-bosan dan mesti sabar dalam mengahadapi Covid-19 karena apa yang kita lakukan akan berguna bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang,”tutup KadisP2KB.(Hms11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here