SPBU LONG PAHANGAI RESMI DIGUNAKAN, PJS. BUPATI HARAPKAN PASOKAN BBM DAPAT TERCUKUPI

0
127
SPBU Kompak 66.757.008 Resmi digunakan oleh masyarakat kecamatan Long Pahangai.

UJOH BILANG – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) menghimbau Lembaga Penyalur BBM untuk mematuhi mekanisme Pendistribusian BBM sesuai dengan harga yang telah ditetapkan menurut ketentuan yang berlaku. Dengan mengacu Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

“Jadi saya mohon kepada camat, aparat kampung, TNI, Polri, dan juga tokoh-tokoh adat agar tetap mengawasi yang dimana harga yang sudah ditetapkan itu tidak berubah dan pasokan BBM terus tercukupi. Tolong dijaga harganya agar apa yang sudah ditetapkan dan sudah tertera itu tidak berubah,”

Hal ini ditegaskan Pjs.Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan E Tekhen Yohanes, S.Pd saat menghadiri peresmian SPBU Kompak 66.757.008, Kamis (26/11/2020).

Pengisian BBM satu harga secara simbolis diberikan kepada warga long pahangai oleh Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E Tekhen Yohanes, S.Pd.

Dalam sambutannya Pjs.Bupati Mahulu juga mengharapkan agar PT. Pertamina dapat terus menjamin kesinambungan pasokan dan ketersediaaan BBM di wilayah Kampung Long Pahangai, agar jangan sampai terjadi kekosongan BBM sehingga kebutuhan BBM masyakarat dapat tetap terpenuhi.

“Ya pada intinya Saya berharap, kita semua dapat bekerja sama dengan baik, sehingga kedepannya pembangunan di seluruh negeri dapat semakin merata, khususnya jangkauan titik lokasi SPBU di daerah Kabupaten Mahakam Ulu dapat bertambah lagi pada masa yang akan datang”.

Dan ditambahkannya, mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina dan selamat kepada seluruh masyarakat Kecamatan Long Pahagai dan sekitarnya atas diresmikannya SPBU Kompak  66.757.008 di Kampung Long Pahangai.

Asisten Bidang Sosial ekonomi dan Pembangunan E. Tekhen Yohanes, S.Pd dan Pjs. Area Manager Retail KaltimUt Muhammad Rizal Foto bersama Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd dan seluruh Panitia, serta Pemangku Adat di depan SPBU Kompak 66.757.008 Kecamatan Long Pahangai.

Muhammad Rizal sebagai Pjs. Area Manager Retail Kaltimantan Timur dan Utara menuturakan BBM satu harga otomatis menjual BBM subsidi yang mana premium dan solar itu memiliki kouta alokasi masing-masing kabupaten. Jadi, tidak sertamerta dengan adanya lembaga penyalur bahwa akan berlimpah BBM yang ada di Kecamatan Long pahangai.

“Jadi, ini tetap berdasarkan kouta alokasi yg ada di Kabupaten Mahakam Ulu, ya. Dan Kami juga berterima kasih atas sambutannya yang luar biasa kepada kami dan tim serta Terimakasih pula atas dukungan dan apresiasinya dari tim keamanan TNI, Polri mudah-mudahan semua yg kita canangkan kita dirikan di mahulu dapat bermanfaat,”ungkap Muhammad Rizal. (HMS12/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here