SERAHKAN MEMORI JABATAN, PLH. BUPATI SAMPAIKAN SELAMAT MENUNAIKAN TUGAS

0
70
Penyerahan memori jabatan Oleh Plh Bupati Mahulu Dr.Stephanus Madang, S.Sos.,MM Kepada Bupati Mahulu Terpilih Periode 2021-2024 Bonifasius Belawan Geh,SH, didampingi oleh Wakil Bupati Terpilih Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan,SE.,MBA, Asisten Bidang Pemerintah dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono, M.P.

SAMARINDA – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Mahakam Ulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM menyerahkan memori jabatan, kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dan Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, di Ballroom Hotel Mercure Samarinda. Jumat (26/02/2021)

Acara Serah Terima Memori jabatan Plh Bupati Mahulu ditandai dengan penandatangan Berita Acara serah terima dan dilanjutkan dengan penyerahaan memori jabatan, berjalan dengan hikmad serta dengan penerapan protokol kesehatan Covid yang ketat.

Bupati Mahulu Terpilih Periode 2021-2024 Bonifasius Belawan Geh,SH, menandatangani Berita Acara serah terima.

Dalam sambutannya Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM mengatakan, Sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, tugas dan fungsi dari Plh Kepala Daerah hanya menjalankan tugas dan fungsi Kepala Daerah yang sifatnya hanya rutinitas harian saja.

“maka pada hari ini, dengan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu hasil pemilukada bulan Desember tahun 2020 yang lalu, maka berakhir jugalah tugas saya selaku Plh. Bupati Mahakam Ulu,”katanya.

Lanjut dalam sambutannya Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahulu menyampaikan bahwa, Berkenaan dengan persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, Sekretariat Kabupaten dan beberapa OPD terkait, mulai dari tanggal 17 Februari lalu telah melakukan koordinasi dan konsolidasi mempersiapkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, baik melalui rapat koordinasi dan konsolidasi langsung dan secara virtual dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, maupun rapat koordinasi dan konsolidasi internal di Pemerintah kabupaten Mahakam Ulu.

“Setiap perkembangan yang ada selalu dilaporkan dalam WA Group yang dibentuk dalam rangka persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu,”ungkap Stephanus Madang.

Dr.Stephanus Madang,S.Sos.,MM pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Tujuan penyampaian laporan aktivitas Plh Bupati Mahulu ini, disamping untuk memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku, juga penting sebagai bahan/informasi dan referensi bagi Bupati/ Wakil Bupati Mahulu terpilih Periode 2021 – 2024.

Selanjutnya penjelasan secara utuh mengenai pelaksanaan kegiatan selama melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Mahulu sejak tanggal 17 Februari hingga 25 Februari 2021, telah tertuang dalam Dokumen Memori Serah Terima Jabatan Bupati Mahulu yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tak terpisahkan dalam penyampaian ini.

“Kepada semua pihak yang telah terlibat dalam perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan acara, Saya atas nama Pemkab Mahakam Ulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas suksesnya moment pelaksanaan kegiatan ini, meski di tengah kondisi pandemi Covid – 19 masih dapat dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan”,ucapnya.

Diakhir sambutannya Dr.Stephanus Madang,Sos.,M.Si mengucapkan mengucapkan proficiat dan selamat kepada Bapak Bonofasius Belawan Geh, SH dan Bapak Drs. Yohanes Avun, M.Si, yang telah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu Terpilih periode 2021 – 2024 pada pagi tadi. Serta selamat menunaikan tugas mulia yang diamanahkan oleh masyarakat Mahulu, dan selamat berkarya untuk kemajuan pembangunan di Mahakam Ulu.

“Kami selaku ASN di Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, siap membantu Bapak Bupati dan Wakil Bupati Mahulu dalam mewujudkan Visi dan Misi: Membangun Mahakam Ulu untuk Semua, Sejahtera dan Berkeadilan serta Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan pembangunan di Mahakam Ulu; untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita pembentukan Kabupaten Mahakam Ulu,”tutup Dr.Stephanus Madang,S.Sos.,M.Si.

Tampak hadiri juga oleh Ketua DPRD Novita Bulan, SE., MBA, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono,M.P, Ketua TP-PKK Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua TP-PKK Anastasia Dang Avun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Marite Devung, S.Kep., Ners, Sejumlah Kepala OPD Pemkab Mahulu dan Anggota Dewan.(HMS12/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here