SERAHKAN BANTUAN, BUPATI BERHARAP BISA MERINGANKAN BEBAN KORBAN

0
100
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran. Foto by Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Tak sekedar datang meninjau, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun, Jumat (09/04).

Bantuan berupa uang tunai dan sembako diterima oleh korban Petinggi Kampung Long Merah Losti Lawai (54) dan Jon Jid (57). Bupati menuturkan, bantuan dana dan bahan sembako yang diberikan sebagai wujud ungkapan duka terhadap musibah yang terjadi.

“Kami datang untuk mengunjungi keluarga ibu dan bapak  sekaligus untuk memberi bantuan ala kadarnya dari Pemerintah. Ini sebagai ungkapan duka kami turut merasa susah, merasa terbeban juga oleh musibah yang menimpa, semoga dengan kehadiran kami ini bisa meringankan minimal pikiran bapak ibu,” ucapnta.

Ditambahkan Bupati, selain bantuan sembako, sebagai bentuk dari kepedulian pemerintah terhadap Petinggi Kampung Long Merah yang merupakan aparatur kampung, Pemkab Mahulu memberikan 1 unit rumah layak huni.

“Kami dari Pemerintah menghibahkan 1 unit rumah layak huni untuk Ibu, gunakan Dana Desa bisa dikonsultasikan dengan Bapak Kadis DPMK,” ungkap Bupati.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, melalui Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial Benedikta Krawing, bantuan yang diberikan berupa bahan sembako,  seperti beras, mie instan, minyak goreng dan bahan sembako lainnya.

“Selain itu ada bantuan santunan. Nanti  korban kebakaran itu santunannya berjumlah Rp 30 juta. Dengan persyaratan Kartu Keluarga, KTP, foto dokumentasi, rekening Bank BPD-Kaltimtara,“ jelasnya.(HMS11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here