SELARASKAN PROGRAM KERJA, SEKDA PIMPIN RAPAT SINKRONISASI RENSTRA DENGAN RPJMD

0
113
Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM, saat menghadiri rapat penyelarasan program dan kegiatan antara Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra) Tahun 2016-2026, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mahulu Tahun 2021-2026.

UJOH BILANG – Pembangunan Daerah Merupakan Perwujudan dari Pelaksanaan Urusan Pemerintah yang telah diserahkan ke Daerah sebagai bagian integral dari Pembangunan Nasional, Sesuai dengan Undang-undang Nomor  23 Tahun 2014 tentang  Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM, saat menghadiri rapat penyelarasan program dan kegiatan antara Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra) Tahun 2016-2026, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mahulu Tahun 2021-2026, sinkronisasi Renstra dengan RPJMD.

Sekda menambahkan adapun Tujuan pembangunan daerah adalah mewujudkan pembangunan Daerah dalam rangka, yang pertama Peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat.

“Selain itu memperluas kesempatan kerja bagi para pencari kerja, yang ketiga memperluas lapangan berusaha dan yang keempat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing Daerah,” jelas Sekda.

 

Sementara itu disampaikan oleh Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang, sebagaimana yang diketahui tema dari kegiatan hari adalah sinkronisasi Renstra dengan RPJMD.

“Maksudnya adalah agar adanya sinkronisasi program-program yang berada di masing-masing Renstra OPD dengan RPJMD. Karena sebagaimana yang diketahui sekarang ini Kabupaten Mahulu telah memiliki Perda RPJMD Tahun 2021-2026,”ungkapnya

Ia menambahkan, jadi hari ini akan mulai dilakukan proses penyelarasan program kegiatan yang telah disusun oleh OPD dengan Program kegiatan yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Mahulu tahun 2021-2026.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa proses penyusunan RPJMD Kabupaten Mahulu, telah selesai dan telah ditetapkan menjadi Perda nomor 2 Tahun 2021 Tentang RPJMD Kabupaten Mahulu Tahun 2021-2026.

Dalam kesempatan ini hadir sebagai narasumber Yanse Kardias, SE,. M.Si dari Universitas Gajah Mada, diikuti juga oleh sejumlah Kepala OPD, serta pejabat teknis dari masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Mahulu.(Prokompim/Aim/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here