PRIORITAS PEMBANGUNAN TA.2022 MENGACU PADA RPJPD, SERTA VISI DAN MISI KDH

0
216

UJOH BILANG – Prioritas pembangunan pada Tahun Anggaran 2022, mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025. Di samping itu, harus sinkron dengan Visi, Misi, serta program Kepala Daerah 2021-2024.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH pada acara pembukaan Musrenbang RKPD di ruang rapat I kantor Bappelitbangda Mahulu, Rabu (07/04/21).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan, prioritas pembangunan pada RKPD 2022 berfokus pada 5 hal. Yaitu, memperkuat ketahanan ekonomi, percepatan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar, percepatan pemerataan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, dan pemulihan ekonomi dampak pasca pandemi Covid-19.

“Implementasi kebijakan yang menjadi prioritas pembangunan tersebut, hendaknya dapat dilakukan secara cepat dan tepat. Sehingga mampu menghasilkan produk perencanaan yang berkualitas” jelas Wabup.

Lebih lanjut diungkapkan, rencana pembangunan yang disusun, haruslah konsisten dan sinergi dengan program prioritas provinsi dan nasional. Terutama untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu.

“Mari kita memberikan perhatian yang serius kepada bidang pembangunan, yang menyentuh pembangunan masyarakat menuju percepatan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Mahakam Ulu,” ungkapnya.

Wabup mengajak kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Mahulu untuk melakukan pembaharuan dan perbaikan terus menerus, terutama pada aspek penyelenggaraan manajemen pemerintahan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Terwujudnya Mahakam Ulu Membangun Mahulu untuk semua, sejahtera; berkeadilan,  adalah merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutupnya. (HMS7/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here