PJS. BUPATI KUNKER KE KECAMATAN LONG APARI, DISAMBUT HANGAT PETINGGI, DAN MASYARAKAT

0
148

UJOH BILANG – Kunjungan kerja (Kunker) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa,SH disambut hangat oleh Camat Long Apari Y Blareq hujang naniq bersama Ketua Tokoh Adat, Petinggi dan seluruh masyarakat kecamatan long apari, di lamin adat Kampung Tiong Bu’u Kecamatan Long Apari Rabu (02/12/2020).

Kunker Pjs Bupati Mahulu yang didampingi Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.Si berserta Ketua DWP Mahulu Marite Devung,S.Kep.,Ns, diawali dengan penyambutan Ritual Adat Usut sebagai symbol selamat datang dan sebagai doa agar diberi keselamatan, dihindari dari segala yang jahat dan tetap selalu dalam keadaan sehat, aman, serta selalu dalam Lindungan Tuhan yang Maha Esa, dilanjutkan dengan penyematan Topi Khas Dayak oleh para tokoh adat Kepada Pjs Bupati yang juga diiringin dengan persembahan tarian daerah.

Pemasangan Gelang Manik kepada Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH oleh pemangku adat sebagai simbol selamat datang.

Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH dalam sambutanya mengucapkan Terima kasih atas sambutan Camat dan jajarannya, Pemangku Adat, Serta seluruh masyarakat dan juga panitia yang sudah menyiapkan semuanya untuk menyambut kehadiran kami dalam rangka kunjungan kerja pertama di Kecamatan Long Apari.

“Saya disini telah dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kalimantan timur Dr.Ir.H.Isran Noor,M.Si pada tanggal 26 september yang lalu dan diberikan amanat, salah satunya untuk mensukseskan berlangsungnya pemilihan Kepala daerah di Kabupaen mahulu,”ungkapnya.

Lebih lanjut Drs. Gede Yusa, SH mengatakan Dalam mensukseskan berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Mahulu ini, Saya ucapkan Terima kasih kepada pak camat dan jajarannya, serta seluruh masyarakat di kecamatan long apari, yang dimana dari tanggal 26 september 2020 sampai dengan hari ini tanggal 2 Desember 2020 telah menjaga situasi di long apari ini secara kondusif.

“Jadi saya harap sama-sama tetap menjaga situasi ini, dan sama-sama mendukung siapapun yang terpilih secara resmi nantinya, itu sudah menjadi pilihan kita bersama, oleh karena itu saya juga harapkan masyarakat terutama masyarakat long apari bisa menerima apa adanya dan membantu, sehingga pembangunan dimahulu dapat berjalan dengan baik”,Ucap Pjs.Bupati.

Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH menyampaikan sambutan pada kegiatan kunjungan kerja ke kecamatan Long Apari.

Selain itu Drs. Gede Yusa, SH menyampaikan mengenai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Mahulu khususnya di Kecamatan Long Apari ini, Saya mengapresasi Kepada seluruh masyarakat long apari yang memiliki tekad dan keinginan menjaga Daerah Mahulu tetap menjadi zona hijau.

“Jadi, Mari kita bersama-sama menjaga daerah Mahulu dan waspada dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan tak lupa mencuci tangan,”jelas Pjs.Bupati Mahulu.

Camat Long Apari Y Blareq hujang naniq, sangat mengapresiasi kunjungan Pjs. Bupati Mahulu ke Kecamatan Long Apari, yang dimana perlu diketahui bahwa Kecamatan Long Apari ini merupakan Kecamatan satu-satunya di Kalimantan Timur yang berada diperbatasan dan memiliki Luas Kurang lebih 5.497 kilometer persegi.

“Saya senang akhirnya Pak Pjs Bupati datang kekecamatan long apari ditengah-tengah kesibukkan beliau ini Dan Harapan kami melalui moment ini, dapat menjadi sebuah catatan kepada Pak Pjs. Bupati agar dapat membantu kami menyampaikan apa yang kami perlukan atau kesulitan kami disini, sehingga dapat disampaikan ke provinsi,”tutup camat long apari.

Turut hadir mendampingi Kunker Kecamatan Long Apari Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kadis Kominfostandi Mahulu Nasution Hibau Djaang,SE,M.Si Kadis Trantibum Lawing Nilas, S.Pd, Ketua DWP Mahulu Marite Devung S.Kep.,Ns, Kepala Kesbangpol Engelbertus Ibrahim, SE., M.Si, Sekretaris Inspektorat Anyeq Laing, Kabag Humpro Yosep Sangiang, SH, M.Si, Kabag Umum Fx. Lawing, SE, M.Si,. (HMS12/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here