PJS. BUPATI HIMBAU PERAN AKTIF SATLINMAS 5 KECAMATAN JAGA KEAMANAN PILKADA

0
169

UJOH BILANG – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa,SH menghimbau peran aktif Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) guna kelancaran proses pemungutan suara di TPS, dan berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Pilkada sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Agar pada saat pelaksanaan pencoblosan, situasi dan kondisi dapat berjalan secara kondusif. Sehingga masyarakat yang memiliki hak untuk memilih, dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan aman, tenang, dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun,”

Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Drs. Gede Yusa,SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM pada apel siaga Satlinmas di Balai Adat Ujoh Bilang. Kamis (26/11)

Lanjut disampaikan Sekda, Suksesnya pelaksanaan Pilkada menjadi tanggungjawab bersama seluruh jajaran, selain itu juga Satlinmas harus mengoptimalkan peran dan fungsinya untuk mendukung, bekerjasama, dan berkoordinasi dengan jajaran instansi keamanan terkait.

“Laporkan segera kepada aparat Kepolisian apabila terjadi hal yang dapat mengganggu jalannya event Pilkada, tegur dan ingatkan secara santun namun tetap tegas apabila terjadi hal yang dapat mengganggu ketertiban, dan tetap selalu waspada terhadap kecurangan-kecurangan di lokasi TPS,”pesan Pjs. Bupati.

Pjs. Bupati Mahulu juga menyampaikan ucapan trimakasih atas komitmen Satlinmas Mahulu mengabdi tanpa pamrih dalam menjalankan peran dan fungsinya membantu aparat keamanan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Mahulu.

“Dengan kerja sama yang sinergis antara Satuan Linmas dengan jajaran TNI dan Polri tentunya menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan Pilkada yang akan kita laksanakan nanti, guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mahakam Ulu yang aman, damai, dan kondusif,”tutup Pjs. Bupati.(Hms11/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here