PIMPIN RAPIM EVALUASI REALISASI PENYERAPAN APBD TRIWULAN I

0
164

Bupati Sampaikan “Jalannya Pemerintahaan harus bisa menghasilakan sesuatu susuai target yang ditetapkan untuk memajukan daerah dan mensejahterkan masyarakat itu tujuan utamanya”

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) evaluasi realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Triwulan I yang berlangsung di ruang rapat Bappelitbangda. Jumat (30/04)

Rapim yang juga membahas tindaklanjut dari hasil kunjungan kerja Bupati ke Kementerian dan DPR RI beberapa waktu lalu.
Turut hadiri Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun,M.Si, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riyono,M.P dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor, Badan, Bagian di lingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, pentingnya evaluasi dan monitoring terhadap penyerapan dan realisasi APBD guna melihat sejauh mana capaian kinerja dan realisasi program di masing-masing OPD Badan Bagian di lingkungan Pemkab Mahulu pada Triwulan I.

“Disini kita membahas berbagai program kerja, berbagai persoalan dengan pekerjaan kita sehingga kita harapkan jalannya pemerintah ini harus bisa menghasilkan sesuatu sesuai dengan target yang ditetapkan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat kita itu tujuan utamanya,”kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, agar dapat memaksimalkan penyerapan dan pelaksanaan APBD, dibutuhkan koordinasi intens seluruh stakehoder dalam penyampaian kendala maupun masalah yang dihadapi.

“Koordinasi harus intens, kegiatan program perencanaan dan sebagainya segera dilakukan dan persiapkan dokumen lelang dan sebagainya, dan kalau ada masalah segera koordinasikan dengan BPKAD, Sekda dengan kami, maka semakin cepat program yang disiapkan tadi dilaksanakan itu akan berpengaruh pada penyerapan anggaran,”kata Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap, ”Dengan semangat yang tinggi kita semua mampu melaksanakannya sesuai dengan rencana perjanjian yang sudah disusun, tentunya dengan berpayung hukum dengan aturan-aturan yang sudah ada sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik,”tambah Bupati.

Pada kesempatan yang sama Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si menuturukan, rapat evaluasi pelaksanaan APBD merupakan agenda rutin untuk mengevaluasi kinerja serapan anggaran Pemkab Mahulu di tiap triwulan. “Pada dasarnya bahwa evaluasi pelaksanaan anggaran ini kita dapat mengetahui apa informasi terkini penyerapan anggaran di tahun 2021, apa saja hal-hal atau kendala dalam pelaksanaan anggaran kita menjadi perhatian kedepannya, supaya kita bisa jalannya baik,”tambah Wabup.(Hms11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here