PERSIAPAN KEDATANGAN BUPATI DAN WABUP, SEKDA PIMPIN GOTONG ROYONG

0
126
Sekda Mahulu Dr.Stephanus Madang, S.Sos., MM bersama Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tekhen Yohanes, S.Pd dan Kepala OPD lainnya ikut serta dalam gotong royong persiapan penyambutan Bupati dan Wabup Mahulu terpilih periode masa bakti 2021-2024.

UJOH BILANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Dr.Stephanus Madang,S.Sos., MM memimpin langsung Gotong Royong, Jumat (5/03) untuk Persiapan penyambutan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu terpilih periode 2021-2024 dari kota Samarinda menuju kampung Ujoh Bilang.

Sekda Mahulu Dr.Stephanus Madang,S.Sos.,MM bersama Ketua Panitia Toni Imang,S.Sos.,MM, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E.Tekhen Yohanes,S.Pd dan sejumlah kepala OPD, sebelumnya telah melaksanakan Rapat Persiapan Penyambutan Bupati dan Wabup Mahulu, yang dipastikan akan Tiba Pada Hari Minggu 7 Maret 2021.

Dalam hal ini Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut., MP selaku Ketua Koordinasi Seksi Gotong Royong dan Kebersihan menjelaskan, dari Dermaga Pelabuhan Ujoh Bilang hingga sepanjang jalan dalam Ibu Kota Ujoh Bilang dipasang dekorasi serutan kayu dan umbul-umbul. Dan berlangsungnya Kegiatan Gotong royong ini melibatkan seluruh OPD, Dewan Adat,Kepala Adat Pemerintah Kampung dan Masyarakat.

“Secara terjadwal gotong royong dilaksanakan pada hari ini Jumat dan Sabtu besok, Tetapi sebenarnya kegiatan ini sudah berlangsung sejak hari kemarin, yang dimulai dari pemasangan umbul-umbul,”jelas Camat Long Bagun.

Lanjut Yason Liah,S.Hut.,MP menjelaskan dalam persiapan penyambutan Bupati dan Wabup terpilih, akan dilaksanakan 2 (dua) bentuk kegiatan yang mana kegiatan gotong royong secara internal dan external.

“Internal yang dimaksud adalah kita melakukan gotong royong didalam Balai Adat Kampung Ujoh Bilang untuk Acara adatnya dan didalam Gereja Katolik St.Petrus Ujoh Bilang karena nanti akan ada Misa Syukur, kemudian eksternal ini gotong royong yang hari Jumat ini sedang kita laksanakan,”katanya.

Sementara itu, Petinggi (Kepala Kampung) Ujoh Bilang Klemen Ajang mengungkapkan bahwa seluruh masyarakat telah bersiap dan sangat antusias untuk menyambut kedatangan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si yang telah dilantik langsung di Odah Etam Samarinda pada 26 Februari 2021 yang lalu.

“Kami sudah mempersiapkan penyambutan ini, sudah berjalan 90 persen tinggal menunggu kedatangan Bupati dan Wabup”,ungkap Klemen Ajang. (HMS12/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here