PERKUAT PROKES JELANG HUT RI, SELURUH PETUGAS DAN PESERTA IKUTI SWAB ANTIGEN

0
78
Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menggelar Swab Antigen Bagi Seluruh Petugas dan Peserta Upacara. menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 Tahun.

UJOH BILANG – Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam memperkuat Protokol Kesehatan pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19) menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 Tahun, dengan menggelar Swab Antigen Bagi Seluruh Petugas dan Peserta Upacara.

Swab Antigen yang yang dilaksanakan dalam mematuhi Prokes yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang. Senin (16/08/21)

Disampaikan Tim Gugus Tugas (TGT) melalui Koordinator Sekretariat Administrasi TGT penanganan dan pencegahan Covid-19 Alfred, SH menuturkan, sesuai keputusan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan detik-detik proklamasi digelar sesuai Prokes, di mana seluruh tim yang terlibat dalam pengibaran dan penurunan bendera kebangsaan serta peserta upacara mengikuti dengan protokol covid-19 yang ketat, salah satunya Swab antigen.

“Dalam rangka memperingati 17 Agustus, seluruh peserta upacara dan petugas  diwajibkan untuk swab, dan antusias yang saya liat di lingkungan sekitar sepertinya semua dinas, kantor, badan, cukup besar sekali yang hadir, andai kata tidak dibatasi lebih dari 3, mungkin akan lebih daripada itu,” ucapnya.

Dikatakan Koordinator Sekretariat Administrasi TGT Alfred, SH lebih lanjut, swab yang dilakukan Pemkab Mahulu bertujuan untuk mendeteksi lebih awal Covid-19 menjelang pelaksanaan HUT RI, agar seluruh proses dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Hasil swab akan keluar hari ini juga, pada saat ini juga keluar hasilnya dan sampai sejauh ini saya belum melihat hasil yang positif, bagus semua, sehat semua, sehingga bisa mengikuti apel besok pagi,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Koordinator Sekretariat Administrasi TGT Alfred, SH hingga pukul 13.00 hampir seluruh peserta maupun petugas upacara yang berasal dari dinas badan maupun kantor dilingkungan Pemkab Mahulu telah mengikuti swab di BPU, selain itu juga di ikuti oleh personil TNI dan Polri.

“Kita harapkan semua sudah memenuhi kewajiban mereka, dan bisa hadir besok dalam keadaan sehat, tidak mengganggu satu lainnya, dengan tetap menjaga jarak, kemudian menggunakan APD baik berupa masker, face shield, maupun sarung tangan juga bisa, tergantung level yang kita gunakan,” tambahnya

Koordinator Sekretariat Administrasi TGT Alfred,SH juga berpesan agar saling mengigatkan dalam menerapkan prokes, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

“Untuk peserta upacara mungkin menggunakan APD level 2 berupa face shield sudah cukup, itu yang diharapkan, mudah-mudahan upacara 17 Agustus besok berjalan dengan baik, tertib dan aman sehingga tidak ada lagi orang2 yang kita anggap OTG hingga berkembang lebih luas yang terkonfirmasi positif,” harapnya.(len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here