PERINGATI HKG KE 49, TP. PKK MAHULU IKUTI LOMBA MELALUI VIRTUAL

0
212
Lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) Pokja II. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ke 49 Tahun, TP PKK Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Timur secara virtual di ruang rapat Bappelitbangda. Senin (22/03)

Kegiatan lomba yang dilaksanakan mulai dari tanggal 22 sampai dengan 24 Maret tersebut, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor dari Aula PKK Kaltim.

Bidang Sekretariat lomba penyuluhan tertib administrasi kelompok dasa wisma.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor menuturkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, melibatkan mulai dari Sekretariat, Pokja 1 hingga Pokja IV.

“Seluruh kegiatan dalam rangka HKG dan lomba-lomba HKG tahun ini dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan 5M, baik provinsi maupun daerah-daerah,”terang Ketua TP PKK Kaltim.

Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius mengatakan, selain menyambut HKG ke 49 kegiatan lomba bertujuan sebagai wadah berbagi ilmu dan pengetahuan guna meningkatkan kapasitas kader maupun kelembagaan, mengigat peran penting kader dalam melaksanakn 10 (sepuluh) program pokok TP PKK.

“Kita tidak menentukan target, yang penting kita bisa bersama-sama dengan teman-teman yang ada di kabupaten/kota yang lain, apa yang sudah mereka sampaikan dan bagaimana cara menyampaikan menjadi narasumber/penyuluh semua teman-teman yang ikut dalam lomba ini maupun teman-teman PKK bisa mengambil pelajaran dari situ,”kata Ketua TP PKK.

Foto bersama Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius didampingi Wakil Ketua Anastasia Dang Avun bersama seluruh anggota TP PKK Kabupaten.

Disampaikan Ketua TP PKK Mahulu lebih lanjut, agenda rutin dalam menyambut HKG PKK kali ini berbeda dari sebelumnya di karenakan Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) kegiatan maupun lomba dilaksanakan secara virtual, namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme para kader mengikuti rangkaian kegiatan.

“Yang ingin kita capai lagi-lagi kita harus belajar banyak, yang terpenting kita sudah berusaha semaksimal mungkin, seperti kabupaten/kota yang lain, apapun hasil akhir kita harus siap menerima baik itu kemenangan maupun kekalahan karena kita menang juga ada beban moral bagaimana kita mempertahankan itu, kita kalah juga ada beban moral bagaimana kita meningkatkan lagi kinerja kita kedepan,”tambah Ketua TP PKK.

Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius berharap, seluruh kader TP PKK Kabupaten Mahakam Ulu baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga kampung terus berinovasi, mengembangkan kapasitas diri dan lembaga dengan segala potensi dan kesempatan.

“Terus belajar dan belajar, karena setiap ada lomba di tingkat provinsi selalu yang diminta dari tingkat kecamatan dan kampung, jarang sekali dari kabupaten sendiri, jadi harapan saya PKK kampung dan kecamatan terus berlatih dan belajar baik dalam kampung maupun keluar kampung, melihat bagaimana perkembangan diluar, bagaimana orang bisa menang dan bagaimana orang bisa ikut lomba itu yang perlu, kedepan kita bisa lebih baik lagi kalau mau belajar,”tutur Ketua TP PKK.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan bidang Sekretariat lomba penyuluhan tertib administrasi kelompok dasa wisma, Pokja I lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dalam keluarga, Pokja II lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), lomba produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba administrasi UP2K, Pokja III lomba peragaan busana takwo modifikasi batik khas daerah dan Pokja IV lomba penyuluhan bidang Pokja IV Tim Penggerak PKK.(HMS11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here