PERINGATAN HUT RI KE 76 DI MAHULU BERJALAN KHIDMAT DAN SUKSES

0
105
Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia ke-76

Bupati Ajak Berjuang Bersama Untuk Merdeka Dari Covid19

UJOH BILANG –Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia ke-76, yang berjalan Khidmat dan Sukses, di halaman Tribun Ujoh Bilang, Selasa (17/08)

Upacara peringatan HUT RI ke 76 di Mahakam Ulu meski digelar di tengah masa pandemi, jumlah peserta yang terbatas, tak lantas menyurutkan antusias  rasa bersenang hati, dan sukacita menyambut HUT Kemerdekaan RI, yang juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan, serta disiarkan secara virtual yang diikuti OPD di lingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E bertindak selaku Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan ,SE., MBA sebagai Pembaca Teks Proklamasi dengan Perwira Upacara Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, serta Komandan upacara Letda Inf Besrin Simaremare, yang merupakan Perwira Pembina Mental Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp.

Hadir mendampingi Bupati Mahulu, Ketua TP.PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos MM,  Danpamtas RI –Malaysia Yonif 614/Rajapandditha Letkol Inf Indra Irawan; Asisten Pemerintahan dan Humas Ir. H. Dodit A. Riyono, MP; Asisten Bidang Ekonomi, sosial pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd; Ketua DWP Kabupaten Mahulu Marite Devung Madang.

Usai Acara Pengibaran Bendera Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME mengatakan, Peringatan hari Kemerdekaan RI di masa pandemi covid-19, memberikan banyak makna. Banyak pelajaran yang bisa dipetik.

“Merdeka itu banyak memiliki arti. Bukan hanya merdeka dari penjajahan. Sebenarnya sekarang ini kita juga sedang berjuang. Berjuang melawan Virus Corona. Jadi anggap saja covid-19 ini, sebagai penjajah yang harus kita lawan, agar kita menjadi benar-benar merdeka,” kata Bonifasius yang dijumpai usai menjadi inspektur upacara HUT RI di Lapangan Ujoh Bilang.

Dia berharap, ke depan Bangsa Indonesia, utamanya di Mahulu bisa segera terbebas dari pandemi covid-19.  “Kuncinya juga dari kita semua. Kita semua mau sama-sama berjuang melawan covid-19. Kepada masyarakat saya ajak, mari taati prokes. Kita semua berharap, Mahulu bisa segera merdeka dari covid-19. Bisa kembali ke zona hijau,” tandasnya.

Adapun Acara Peringatan HUT RI Ke- 76 tak terlepas dari sukses Pasukan Pengibaran Bendera Mahulu yang telah berhasil mengemban Tugas yaitu sebagai pembawa Baki ada Rika Debriana Dau dari SMAN I Long Bagun; Sebagai Pembentang Nicholas Rey Junio Bayo dari SMAN I Long Bagun Sebagai Penggerak Bendera Rizky Bintang Taruna Nayona dari SMAN I Long Bagun; dan anggota pengibaran Bendera Natalia Christi Silau; Yunika Yuliana Bu’un; Fransiskus Robert; dan Risa Aprila Crystianidari SMAN I Long Bagun. (HMS/Ine/td).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here