PERCEPATAN HERD IMMUNITY, BUPATI HIMBAU MASYARAKAT LAKUKAN VAKSINASI

0
105
Dalam rangka percepatan Herd Immunity (kekebalan kelompok) melawan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E, menghimbau masyarakat yang belum menerima vaksinasi segera menghubungi dan mendaftarkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Mahakam Ulu.

UJOH BILANG – Dalam rangka percepatan Herd Immunity (kekebalan kelompok) melawan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E, menghimbau masyarakat yang belum menerima vaksinasi segera menghubungi dan mendaftarkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Mahakam Ulu.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada masyarakat Mahakam Ulu yang belum mendapat Vaksinasi Covid-19, untuk segera menghubungi dan mendaftarkan diri pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Mahakam Ulu untuk dapat mendapatkan Vaksinasi Covid-19,”

Pesan ini disampaikan Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E, dalam kegiatan senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021, yang berpusat di Lapangan Ujoh Bilang. Jumat (19/11/21)

Dalam laporan Kepala Dinkes P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm,Kes mengatakan, DP2KB melalui puskesmas di seluruh kecamatan telah melakukan vaksinasi bergerak hingga ke kampung-kampung dan mes-mes perusahaan yang berada di Mahulu.

“Saat ini bisa laporkan sudah hampir 2.500 (dua ribu lima ratus) orang yang sudah dilakukan vaksinasi tahap I, dan ini terus marathon kami laksanakan sampai nanti akhir Desember 2021, kami masih punya banyak jaringan vaksin dari dosis Astrazeneca kemudian juga vaksin Moderna dan juga vaksin Sinovac yang sudah ada di Dinkes Mahulu, karena itu kami akan terus bergerak baik itu ibukota kabupaten maupun kecamatan dan kampung-kampung untuk kegiatan vaksinasi massal dan vaksinasi bergerak,” kata Kepala Dinkes P2KB.

Ditambahkan Kepala Dinkes P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm,Kes, gencarnya vaksinasi bergerak ke seluruh kampung hingga perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Mahulu diharapkan pada akhir tahun 2021  jumlah sasaran vaksinasi untuk masyarakat Mahulu sekitar 25.524 (dua puluh lima ribu lima ratus dua puluh empat) dosis akan tercapai tuntas. 

“Dan mungkin kita bisa melebihi karena jumlah vaksin kita lebih dari 25.524 dosis untuk dosis satu, hal ini sangat kita syukuri karena inilah upaya kita bersama untuk segera membentuk herd immunity.” Tambah Kepala Dinkes P2KB.

Lanjutnya sehingga nantinya kalau sudah 70 persen dari total masyarakat Mahulu sudah dilakukan vaksinasi karena perhitungan kami Pak Bupati di akhir 2021 kemungkinan kalau vaksinasi 10.000  dosis satu sudah bisa terus berjalan maka akan tervaksin 26.700 (dua puluh enam ribu tujuh ratus) orang, kemudian apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk Mahulu di angka 35.500 orang maka sudah mencapai 70 persen lebih, artinya dapat dikatakan akhir Desember 2021 kita sudah mencapai Herd Immunity. (Prokopim/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here