PEMKAB MAHULU SERAHKAN HIBAH KENDARAAN OPERASIONAL KEPADA PEMUKA AGAMA

0
268
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH Menandatanganan berita acara serah terima kendaraan dan penyerahan kunci kontak kendaraan secara simbolis oleh Bupati Mahulu, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE., M.Si.,AK.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyerahkan Hibah Kendaraan Operasional Roda 2 (dua) dan Speedboat bagi para pemuka Agama dan Masyarakat, di Ruang Rapat 1 Bappelitbangda. Senin (7/12)

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima kendaraan dan penyerahan kunci kontak kendaraan secara simbolis oleh Bupati Mahulu, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM. Adapun kendaraan dinas yang diberikan berupa 11 unit motor, dan 2 unit speed boat.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu menyatakan dalam proses pembangunan daerah, pilar Agama memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dan strategis.

“Tentunya atas dasar ini Pemkab Mahulu selalu mendukung kegiatan dalam hal peningkatan pelayanan agama semaksimal mungkin, pemerintah memberikan beberapa kendaraan yang diperuntuhkan bagi para pemuka agama di wilayah Mahulu,”ucapnya.

Bupati menambahkan, dengan latar belakang tersebut Pemkab Mahulu, memberikan hibah kendaraan Operasional kepada pemuka Agama yang disesuaikan dengan kondisi tempat melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena para pemuka agama juga memiliki kewajiban untuk melayani umat bukan hanya di rumah ibadah saja melainkan turun langsung melayani masyarakat di rumah,”ungkapnya.

Bupati berharap, semoga dengan adanya kendaraan ini dapat memaksimalkan pelayanan para pemuka agama kepada umat.

“Terkhusus dari hibah kendaraan operasional ini memberikan manfaat bagi masyarakat Mahulu, terhadap pelayanan keagamaan dalam rangka peningkatan iman dan ketakwaan secara menyeluruh,”harapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE., M.Si.,AK dalam laporannya mengatakan sejumlah kendaraan roda 2 yang berjumlah 11 unit. 2 unit kendaraan speed boat,

“Harapanya hibah kendaraan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sesuai dengan kegunaannya,”harap Gerry.

Adapun dalam laporan Kepal BPKAD kendaaraan Hibah ini diperuntuhkan bagi Gereja Katolik St. Yosep Kampung Long Pahangai, Gereja Katolik St. Paulus Kampung Tiong Ohang, Gereja Katolik St. Hati Kudus Yesus Kampung Laham, Gereja Katolik St. Maria Kampung Long Hubung, Masjid Baitul Muttaqin Ujoh Bilang, Masjid Al-Ikhlas Kampung Long Melaham, Masjid Al-Yasin Kampung Long Bagun, Masjid At-Taqwa Kampung Batu Majang, Masjid Baitul Rahim Kampung Mamahak Besar dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Mahulu. Dan untuk Speed Boat kepada Gereja Katolik St. Yosep Long Pahangai dan Gereja katolik St. Paulus Kampung Tiong Ohang. (HMS8/Td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here