PEMKAB MAHULU OPTIMIS NILAI SAKIP MENINGKAT

0
127
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melakukan asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melakukan asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) pada pekan lalu, dan berharap penilaian untuk tahun 2021 Kategori penilaian Mahulu bisa naik/ meningkat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.Si mengatakan apabila melihat capaian kinerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan dibandingkan target tahunan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah ada beberapa yang sudah melampaui target, maka boleh dikatakan pihaknya optimis Mahulu bisa naik dari C ke minimal B.

“Ini kan masih versi kita, nanti versi KEMENPAN-RB seperti apa, mudah-mudahan tak jauh berbeda hasilnya, kalau itu misalnya, hasilnya ngak jauh ya kita optimis saja, mudah-mudahan nilai kita bisa lebih baik,” terang Sekda 

Dr. Stephanus Madang menuturkan Bahwa untuk Kabupaten Mahulu Penilai Sakip grafik meningkat, sejak tahun 2018 sampai 2019 penilaian SAKIP Mahulu ada di kategori C, dan baru pada 2020 naik ke CC.

“ OPD teknis diharapkan dapat juga membantu kerja bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal), dengan cara memberi dukungan data yang valid dan benar sesuai dengan capaian kerja yang memang sudah tercapai. Untuk 2021 minimal secara berjenjang, bertahap, ngak mungkin juga kita langsung loncat dari CC ke A itu ngak, tapi tahapan penilaian itu setiap tahun naik, minimal kita bisa B atau BB itu sudah bagus,” tutur Sekda. (HMS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here