PEMKAB MAHULU HIBAHKAN LOKASI LAHAN MAKO POLRES MAHULU

0
144
Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), telah siapkan lahan seluas 7 hektar yang diperuntukkan pembangunan Mako Polres Mahakam Ulu, yang berlokasi di areal kompleks perkantoran instansi vertikal di wilayah Kecamatan Long Bagun.

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), telah siapkan lahan seluas 7 hektar yang diperuntukkan pembangunan Mako Polres Mahakam Ulu, yang berlokasi di areal kompleks perkantoran instansi vertikal di wilayah Kecamatan Long Bagun.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., M.E saat menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si. Dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Mahulu, Kamis (25/11)

“Lahan tersebut sudah dihibahkan Pemkab Mahulu kepada Kepolisian RI, atas ini semua besar harapan kami pembangunan Kepolisian Resor (Polres) di wilayah Kabupaten Mahulu bisa segera dilaksanakan guna untuk memberikan pelayanan yang baik dan mudah kepada masyarakat di Mahulu khususnya dalam bidang ketertiban dan keamanan Masyarakat Mahulu,”harapnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas PUPR Yohanes Andi Abeh,S.Sos.,M.Si, menyatakan mengacu pada Perda RTRW Kabupaten Mahulu Nomor 1 Tahun 2021, artinya telah disusun rencana pemanfaatan ruang, khususnya dalam hal ini instansi vertikal.

“Dan untuk lokasi Kantor Kapolres Mahulu, dari Kampung Ujoh Bilang saat sekarang ini kurang lebih 7 kilo, dan disampaikan juga untuk semua instansi vertikal lokasinya berdekatan yang kurang lebih luas keseluruhannya 30 hektar,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dan khusus untuk lokasi Kantor Polres Mahulu, berdasarkan data hibah seluas 7 hektar. “Dan untuk tahun ini sudah dilakukan, Land Clearing dan saat sekarang karena terbatasnya anggaran, yang baru di Land Clearing seluas 50×100,”katanya.

Sementara itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si berterima kasih karena Pemkab Mahulu dari tahap-tahap awal telah menyediakan lahan lokasi kantor Polres Mahulu.

“Kami sampaikan rencana Pembangunan Polres Mahulu ini telah disetujui oleh Mabes Polri, beberapa waktu yang lalu juga sudah ada tim yang datang secara khusus meninjau lokasi tersebut agar master plan nya cepat segera dibuat,”ucapnya.

Polda menambahkan, memang dalam pembangunan ini tidak serta-merta langsung terbangun semua fasilitas, namun secara bertahap akan segara di bangun.

“Kita harapkan dalam waktu yang tidak lama , kita targetkan tahun 2022 atau 2023, Polres Mahulu sudah terbentuk,”tandasnya.(Prokopim/Aim/td)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here