PEMKAB GELAR SELEKSI PENERIMAAN BEASISWA GCM UNTUK TNP

0
20
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, Membuka Seleksi Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu, Program Studi S1 Hukum Kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Tahun 2021

Bekerjasama dengan UT, Program Studi Sarjana Hukum

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, Membuka Seleksi Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu, Program Studi SI Hukum Kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Tahun 2021, Jumat (2/7) Pagi, di Gedung SMP Negeri 1 Long Bagun.

Dalam pembukaan seleksi ini hadir juga jajaran dari UT Samarinda yang dipimpin oleh Ketua UPBJJ-UT Samarinda Drs. Rusna Ristana, M.Si. seleksi ini diikuti oleh calon Mahasiswa khusus yang sudah menjadi Tenaga Non PNS (TNP) Pemkab Mahulu dan juga untuk Anggota Polri yang ingin melanjutkan studinya.

Dalam kesempatan ini Bupati Mahulu hangat berharap, bagi yang lulus memperoleh Beasiswa ini dapat benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin, belajar dengan serius hingga lulus.

“Mengikuti tes ini harus dengan niat yang benar-benar ingin lulus, karena dengan niat tersebut bisa memotivasi kita untuk benar- benar berjuang karena ini kesempatan yang sangat bagus dan langka bisa diperoleh oleh orang lain, diluar sana,” katanya.

Bupati juga sangat berharap, bagi yang sudah lulus bisa mengikuti studinya dengan baik sampai selesai hingga bisa, mengaplikasikan ilmunya dalam pekerjaannya guna menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

“Saya mewakili harapan seluruh warga Mahulu, agar seluruh calon Mahasiswa yang lulus dengan program ini, bisa selesai sampai akhir sehingga nanti bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Mahulu kedepan,” tandasnya.

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu Feridiana Hendoq,S.Pd. ini merupakan komitmen Pemkab Mahulu dalam upaya meningkatkan SDM Masyarakat Mahulu, yang kali ini menyasar kepada tenaga kerja kontrak Pemkab Mahulu dan Anggota Polri di wilayah Mahulu yang ingin melanjutkan studinya.

“Jadi program beasiswa ini diperuntukkan bagi tenaga kerja kontrak Pemkab Mahulu dan Anggota Polri, melalui program beasiswa SI Hukum, yang bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Samarinda,” ungkapnya.

Ia menambahkan sebenarnya yang ikut mendaftar ini banyak sekali yang ingin melanjutkan studinya, ini membuktikan bahwa minat dan keinginan para  pemuda di Mahulu untuk melanjutkan studi sangatlah besar sehingga di harapkan program seperti ini, terus ada setiap tahunnya.

“Adapun jumlah yang dapat kita akomodir untuk saat ini yang ikut tes seleksi program ini 181 orang dengan kuota beasiswa yang terbatas 75-90 orang saja,” ucapnya.

Ibu Kadis juga menyampaikan, semoga kedepan program seperti ini terus ada dengan jurusan yang berbeda, mengingat minat dan keinginan masyarakat Mahulu yang sudah berkerja ingin melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi.(HMS/aim/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here