PEMKAB DAN KODIM 0912/KBR TANDATANGANI DAN SERAHKAN MOU TMMD KE 110

0
56
Dr.Stephanus Madang,S.Sos.,MM bersama Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy telah menandatangani dan menyerahkan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Swakelola antara Pemkab Mahulu dengan KODIM 0912/Kutai Barat diruang Rapat Bappelitbangda, Foto By DatInfo.

UJOH BILANG – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Tahun 2021 diwilayah Mahakam Ulu (Mahulu), diawali dengan Penandatanganan dan Penyerahan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Swakelola antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 0912/Kutai Barat.

TMMD Ke 110 Tahun 2021 ini, mengangkat Tema yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Dengan demikian menimbulkan adanya Sinergitas Kemanunggalan TNI antara Masyarakat, serta Pemerintah Daerah khususnya di daerah Mahulu.

Yang dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM, Menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Swakelola TMMD Ke 110 dengan Kodim 0912/Kutai Barat, dilanjutkan dengan Penyerahan Nota Kesepahaman, Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM Kepada Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, di Ruang Rapat Bappelitbangda, Selasa (02/03).

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM berharap Para Anggota TNI dan Pemkab Mahulu dapat terus bersinergi , Foto by DatInfo.

Melalui pertemuan pada hari ini, Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM mewakili Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, menyampaikan Ucapan Terima kasih Kepada pihak TNI yang sudah bersedia memberikan kontribusi nyata dalam kemanunggalan kepada masyarakat Mahulu.

“Mudah-mudahan program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,”ungkap Sekda.

Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM juga menyampaikan bahwa Pada Tahun 2019 yang lalu, sebagai komitmen Pemkab Mahulu dalam mendukung Program TMMD ini, Bupati Mahulu Telah memperoleh sebuah penghargaan dari Mabes TNI atas partisipasi dan kontribusi Pemkab Mahulu dalam mendukung kegiatan TMMD.

“Maka, beliau juga berharap dalam mendukung TMMD ini kemungkinan adanya program-program lain, yang dapat berhubungan dengan Visi dan Misi dari beliau untuk kita Sinergikan,”harapnya.

Pada kesempatan ini Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM atas nama Pemkab Mahulu, meminta maaf apabila ada hal yang kurang berkenan “Semoga kedepannya sinergi Pemkab Mahulu dengan TNI dapat lebih kita tingkatkan lagi dalam sektor Pembangunan,”ucapnya.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy dalam hal menyampaikan laporannya untuk keigiatan TMMD Ke 110 Tahun 2021 diwilayah Mahulu, foto by DatInfo.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy melaporkan, TMMD Ke 110 Tahun 2021 ini akan berlangsung selama 1 bulan kedepan dimulai pada hari ini. Yang akan di fokuskan di Kecamatan Long Hubung dengan kegiatan diantaranya selain sasaran non-fisik, juga akan dilaksanakannya operasi fisik.

“Kami bersama saudara-saudara kami akan bergotong royong dikampung long hubung untuk melaksanakan semenisasi jalan, dari Pelabuhan, Puskesmas, Kecamatan, Perumahan Dokter, dengan target akan kami selesaikan maksimal pada tanggal 31 Maret 2021 ini,”ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy juga menyampaikan bahwa ada 2 (dua) sasaran lainnya di tempat Ibadah, Yaitu Gereja dan Musholla, serta ada 3 (tiga) Rumah tidak layak huni yang akan dibedah. “Sehingga Upaya kami kedepannya rumah itu menjadi rumah yang nyaman dan menjadi layak untuk dihuni,”kata Dandim 0912/KBR.

Kemudian juga Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengatakan selain sasaran Non-Fisik lainnya, pada TMMD Ke 110 tahun 2021 di wilayah Mahulu para anggota TNI akan bekerja sama dengan Dinas-dinas terkait untuk pelaksanaan Sosialisasi di Bidang Kesehatan, Pertanian, Bela Negara, dan Bidang Pendidikan.

“Kita mengupayakan bersama-sama dengan masyarakat agar kerjasama antar TNI dengan Pemkab semakin terwujud, dan sehingga juga terwujud adanya kemanunggalan para TNI dengan Rakyat,”tutup Letkol Inf Anang Sofyan Effendy. (HMS12/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here