PEMKAB BERSAMA KODIM 0912 KUBAR GELAR VAKSIN MERDEKA

0
149
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat, menggelar Vaksinasi Merdeka di halaman Koramil Long Bagun

Dandim Apresiasi Langkah dan Penanganan Covid19 di Mahulu

UJOH BILANG – Dalam rangka terus berupaya memutus mata rantai Penyebaran Covid19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat, menggelar Vaksinasi Merdeka di halaman Koramil Long Bagun, Kamis (12/08)

Rangkaian Vaksin yang dibuka oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH,ME dihadiri pula oleh Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kubar Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo S.Sos., M.I.Pol dan hadir juga Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, dan Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa.

Vaksinasi Merdeka yang diperuntukkan kategori usia 12 sampai dengan 17 Tahun dan juga kategori usia umum, dimana kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 76, menurut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME dalam sambutannya mengatakan Vaksinasi Tujuan utamanya dilaksanakan adalah untuk memberikan kekebalan Kelompok (Herd Immunity).

“Vaksinasi mencegah penyebaran virus corona ke orang lain, karena apabila cakupan Vaksinasi tinggi dan merata  disuatu daerah maka ini akan membangun Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity, sehingga kedepannya diharapkan masyarakat Mahulu dapat terlindungi”. jelasnya

Ditambahkan Bupati Mahulu pada dasarnya, vaksinasi diadakan selain bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid19 tetapi juga diharapkan memberikan perlindungan dalam jangka panjang.

“karena itu Kegiatan Kita Pada Hari ini menjadi penting dalam tidak hanya memutus mata rantai, membangun herd immunity tapi juga melindungi Generasi muda khusus di Kabupaten Mahakam Ulu” tambah Bupati.

 

Dalam sambutannya Dandim 0912 Kubar Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo S.Sos., M.I.Pol sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Mahulu baik dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 di wilayahnya sungguh sangat luar biasa.

“Kami sudah melihat pada masing-masing pusat penanganan Covid-19 di Mahulu, fasilitasnya sangat luar biasa, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, mulai dari penanganan pasien covid ringan, sedang maupun berat semua tertata dengan baik, bahkan sampai dengan penanganan bagi yang meninggal sudah di lakukan dengan baik dengan melibatkan banyak relawan,” ucapnya.

Tentunya dalam hal penanganan Covid-19 ini bukan hanya urusan satu organisasi saja. Covid ini perang bersama tidak ada mengkotak – kotakan, semuanya melakukan tugas yang sama untuk memerangi musuh yang sama.

“Kita tentunya tidak bisa sendiri, kita sangat membutuhkan seluruh elemen masyarakat terutama yang berada diwilayahnya masing-masing mulai dari Petinggi Kampung, Lembaga adat, mulai tingkat desa kecamatan dan instansi yang berwenang di Kabupaten untuk terus saling bersinergi, untuk menjalankan prokes terus kita bersama-sama saling mengingatkan masyarakat,” katanya.

Sementara dijelaskan oleh Kepala Dinkes P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes menyampaikan sudah 350 oran yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi Merdeka  pada hari  ini.

“Dan ini masih terus kita buka pendaftarannya, untuk umum dengan Target 450 orang hari ini, dan diatur untuk pelaksanaannya secara bergilir setiap jamnya dibatasi sebanyak 50 orang dengan melaksanakan prokes ketat,”ungkapnya. (HMS/aim/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here