PEMBENTUKAN BPBD MAHULU, PJS. BUPATI MAHULU KUNJUNGI BNPB PUSAT

0
174

BNPB Pusat berikan rekomendasi kepada Pemkab Mahulu

JAKARTA – Dalam rangka perecepatan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH mengunjungi Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Kunjungan Pjs. Bupati Mahulu dalam agenda Rapat Koordinasi tindaklanjut dari Rakor rencana pembentukan BPBD yang digelar pada awal Mei lalu, disambut baik oleh Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kerjasama BNPB Pusat Zahermann Muabezi,S.H di ruang kerjanya. Selasa (17/11)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kerjasama BNPB Pusat Zahermann Muabezi,S.H mengatakan, menyambut baik kehadiran Pjs. Bupati dan jajaran dalam upaya percepatan berdirinya BPBD di Mahakam Ulu.

“BNPB akan sangat mendukung dan akan secepatnya memberikan rekomendasi, dan kalau sekiranya nanti diperlukan peninjauan ke lapangan kita akan ke sana, sekalian juga akan memberikan pemaparan Permendagri kepada pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu, apakah dari DPRD, Pemda maupun dari masyarakat,”jelas Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kerjasama BNPB Pusat Zahermann Muabezi,S.H.

Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kerjasama BNPB Pusat Zahermann Muabezi,S.H dalam arahannya menyampaikan,“Mungkin dari sekarang di sampaikan dengan kawan di Mahakam Ulu, untuk Perda itu biasanya di naskah akademinya di situ disampaikan di tuangkan untuk ancaman bencana yang ada di Mahakam Ulu, banjirnya berapa kali setahun, kerugiannya berapa dan masyarakat yang terdampak berapa dan korban berapa perlu disampaikan disitu,”jelasnya.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menuturkan, kedepan Pemkab Mahulu akan langsung menindaklanjuti rekomendasi dari BNPB Pusat. “Sepanjang Bapak sudah memberikan rekomendasi untuk Kabupaten Mahakam Ulu tentu secara kebijakan dan teknis kami akan berkoordinasi dengan DPRD,”jelas Sekda.

Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menyampaikan trimakasih atas dukungan penuh BNPB Pusat kepada Pemkab Mahulu dalam bentuk rekomendasi berdirinya BPBD. “Kami berterimakasih bahwa dalam konteks ini prinsipnya BNPB sangat mensuport, bahkan dalam waktu segera kami diminta untuk membuat surat,”tutup Sekda.

Hadir mendampingi Pjs. Bupati, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum) S. Lawing Nilas,S.Pd, Kabag Humas dan Protokol Yosep Sangiang,SH,M.Si. (HMS11/Td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here