PEDULI KORBAN KEBAKARAN, SENADA GRUP BANGUN POSKO BANTUAN

0
201
Posko Senada Untuk Bantuan Korban Kebakaran

UJOH BILANG – Bantuan pasca Musibah Kebakaran Tidak hanya datang dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu saja banyak relawan yang turut melakukan aksi sosial, salah satunya relawan yang tergabung dalam Persatuan Pecinta olahraga Senada Grup yang turut dalam aksi sosial dengan mendirikan posko dan penggalangan dana bagi korban kebakaran yang terjadi di Ujoh Bilang. Sabtu (29/05)

Selain membangun Posko bantuan, anggota yang tergabung dalam Senada Grup juga turun langsung ke lokasi mengevakuasi korban kebakaran yang menimpa sedikitnya 9 rumah yang berada di RT. 01 dan RT. 02 dan Kantor DPUPR serta Bank BRI Ujoh Bilang.

Disampaikan juru bicara Senada Group Martinus Jeno mengatakan aksi sosial dilakukan dalam rangka membantu masyarakat Mahulu yang terkena musibah kebakaran.

“Senada ini bagian dari teman-teman yang selama ini aktif dalam kegiatan olahraga, disamping kita aktif dalam kegiatan olahraga kita juga aktif dalam kegiatan sosial salah satunya hari ini ada musibah kebakaran kita turun semua,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga kini telah terkumpul baik sembako bahan makanan/minuman, pakaian layak pakai, dan juga dalam bentuk dana bantuan dari anggota Senada Grup dan 12 Paguyuban di Mahulu.

“Ada yang memberikan bantuan sembako, bantuan makanan, bantuan pakaian layak pakai bahkan baru di beli dan bentuk uang ada juga,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan yang terkumpul nantinya akan segera di serahkan ke posko induk yang berada di Polsek Long Bagun, dan akan di serahkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) untuk masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Kami hanya membantu menampung bantuan, nanti kita akan menyerahkan ke posko induk yang berada di Polsek Long Bagun nanti posko induk yang mengatur semuanya, kecuali yang dari partai Gerindra nanti mereka mendistribusikannya sendiri,” tambahnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban dari masyarakat yang terkena musibah kebakaran. “Sesuai dengan misi kita Senada di samping kegiatan olahraga kita juga ingin membantu masyarakat dalam kegiatan sosial, harapan kita dengan berdirinya Posko ini setidaknya semua teman yang bergabung dalam senada berkontribusi meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah ini kemudian kita juga membantu menyanggah kegiatan posko induk,” tutupnya.

Selain kegiatan olahraga bulu tangkis dan tenis meja yang merupakan kegiatan rutin Senada Grup bersama Pembina Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH dan Wakil Pembina Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si, Senada Grup juga aktif dalam melaksanakan kegiatan sosial, diantaranya : melayat dan memberikan bantuan yang meninggal, gotong royong pembersihan rumah Karantina Bumi Perkemahan, gotong royong penyemprotan nyamuk demam berdarah, memberikan sumbangan sembako bagi petugas di Poswasdalkes titik pintu masuk Mahulu, pembagian masker dan membantu kegiatan ladang percontohan yang dilaksanakan oleh DKPP. (HMS/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here