PASTIKAN KEAKURATAN DATA, DANRAMIL HIMBAU MASYARAKAT MELAPOR KE POSKO PBD

0
101
Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa menyampaikan laporan terkait penanganan pasca bencana kebakaran dalam pertemuan tatap muka dengan korban kebakaran di Ujoh Bilang

UJOH BILANG – Dalam upaya memastikan keakuratan data korban kebakaran yang akan berdampak pada penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa menghimbau agar masyarakat terdampak dapat melaporkan diri ke Pos Komando Penanganan Darurat Bencana (Posko PDB) yang berada di Polsek Long Bagun.

“Laporan dari Bapak Petinggi ada 12 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya habis terbakar, dan jika ada yang masih belum terdata silahkan laporan ke posko, kami siap untuk menampung dengan membawa Kartu Keluarga (KK),”

Hal ini disampaikan Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa dalam pertemuan tatap muka dengan korban kebakaran di Ujoh Bilang. Senin (31/05/21)

Lebih lanjut disampaikan, Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa lebih lanjut, berdasarkan laporan dari Petinggi Ujoh Bilang per tanggal 31 Mei dari 12 Kepala Keluarga (KK) jumlah sementara ada 134 jiwa korban terdampak kebakaran.

“Ada 8 KK di RT. 1 dan RT. 2 ada 4 KK itu yang baru terdata dan ini data saya katakan masih belum akurat sepenuhnya, kemudian yang terdampak ada 3 KK artinya rumahnya masih ada. Bapak / Ibu apabila masih belum terdata silahkan laporan ke posko sehingga data kita bisa valid karena sampai detik ini data saya bekerja dengan Pak Petinggi dan teman-teman posko belum valid termasuk jumlah KK dan jiwa nya, kalau kemarin data terakhir kami data sebanyak 134 jiwa dan kemungkinan keseluruhannya bisa lebih,”ungkap Danramil.

Ditambahkan Danramil, selain posko pengaduan posko induk juga telah menerima banyak bantuan, baik sembako maupun pakaian. Posko yang telah didirikan sejak 30 Mei rencananya akan di buka selama 7 hari sampai dengan tanggal 4 Juni.

“Kami menerima pengaduan kami juga menerima sumbangan dari elemen masyarakat sangat banyak, ada 63 item yang kami terima yang paling banyak disini berupa beras sekitar 1260 kilogram kemudian gula 295 kilogram yang lainnya 63 item itu semuanya berada di posko, dan sudah ada yang di distribusikan baik untuk makan untuk Bapak-Bapak yang sedang bekerja kemudian untuk keperluan masyarakat yang terkena bencana , nanti bantuan itu akan kita salurkan seluruhnya rencana kita setiap 2 hari,”tutup Danramil. (HMS/len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here