PANTAU PERSIAPAN PILKADA SERENTAK, PJS BUPATI KUNKER KE KECAMATAN LONG PAHANGAI

0
107
Kunjungan kerja dalam rangka pemantauan persiapan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020, Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH didampingi oleh Kadis Kominfostandi Mahulu Nasution Hibau Djaang,SE,M.Si Kadis Trantibum Lawing Nilas, S.Pd, Ketua DWP Mahulu Marite Devung, Kepala Kesbangpol Engelbertus Ibrahim, SE., M.Si, Sekretaris Inspektorat Anyeq Laing, Kabag Humpro Yosep Sangiang, SH, M.Si, Kabag Umum Fx. Lawing, SE, M.Si.

UJOH BILANG – Dalam rangka Pemantauan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs.Gede Yusa, SH Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Kecamatan Long Pahangai, Kamis (03/12/2020).

Setelah Kunker ke kecamatan long apari pada Rabu (02/12/2020) Pjs. Bupati Drs.Gede Yusa,SH melanjutkan Kunker ke Kecamatan Long Pahangai yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Stephanus Madang,S.Sos,MM.

Pjs. Bupati Mahulu Drs.Gede Yusa,SH foto bersama, diikuti oleh Sekretasis Kecamatan Long Pahangai dan jajarannya serta Kepala OPD Dilingkungan Kabupaten Mahulu, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“memang sejak awal saya ingin tau daerah kecamatan long apari dan long pahangai, kalau belum datang kesini katanya belum ke Mahulu, Akhirnya saya dapat berkesempatan kesini, ini sudah jalan Tuhan. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir dan begitu ramah menyambut kami”ucap Pjs.Bupati.

Dalam Kunker Drs. Gede Yusa,SH menuturkan sejak dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr.Ir.H.Isran Noor,M.Si pada tanggal 26 september 2020, yang diberi amanat untuk Mensukseskan berlangsungnya Pilkada di Mahulu, Mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan virus Covid-19, dan membantu dalam menjalankan Roda Pemerintahan sesuai Perundang-undangan.

“Terus terang saja pada tanggal 5 Desember nanti jabatan saya akan berakhir secara hukum. Jadi, saya berterima kasih dari tgl 26 September 2020-3 Desember 2020 ini kondisi di kecamatan long pahangai ini aman dan kondusif, harapan saya sampai Pilkada nanti selesai kondisi ini tetap kondusif”,ungkapnya.

ditambahkan Drs. Gede Yusa, SH mengatakan Dalam mensukseskan Pemilukada 9 Desember mendatang, Pjs Bupati Mengingatkan pentingnya masayrakat dalam memberikan hak suara/ hak pilihnya.

“Jadi, saya harap masyarakat jangan golput. Karena kalau Golput tidak menyelesaikan masalah, silahkan sampaikan suara bapak dan ibu karena  suara bapak dan ibu itu adalah hak politik yang dilindungi oleh UU,”tegas Gede Yusa Pjs. Bupati Mahulu.

Diakhir sambutannya, Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH Kembali mengucapkan Terima kasih atas sambutan yang baik dan ramah masyarakat Long Pahangai

“Moment ini tidak bisa saya lupakan, atas sambutannya yang sangat baik sekali pada kami, dan saya juga mengucapkan Turut Berduka Cita yg mendalam atas berpulangnya ayahanda Pak camat Long Pahangai.”

Dalam kesempatan ini Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd yang diwakili Oleh Sekretaris Camat Yohanes Belawan Hibau, SE melaporkan letak geografis pada kecamatan long pahangai yang memiliki luas wilayah 3.420,40 kilometer persegi.

“Untuk kecamatan long pahangai ini memiliki 13 kampung, dengan jumlah penduduk per tanggal 30 November tahun 2020 berjumlah 5.431 jiwa dan 1.501 KK. Ini jumlah sumbernya kami peroleh dari seksi permintaan per tanggal 30 November,”ucap Sekcam.

Selain itu Yohanes Belawan Hibau, SE melaporkan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pemilukada Tahun 2020, kecamatan long pahangai memiliki jumlah 3.881 pemilih yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“terdiri dari 16 TPS dalam wilayah kecamatan long pahangai yang tersebar pada 13 TPS wilayah kecamatan long pahangai, untuk kondisi diKecamatan long pahangai sendiri hingga hari ini tetap aman dan kondusif,”tutup sekretaris Camat long pahangai.

Kadis Kominfostandi Mahulu Nasution Hibau Djaang,SE,M.Si Kadis Trantibum Lawing Nilas, S.Pd, Ketua DWP Mahulu Marite Devung, Kepala Kesbangpol Engelbertus Ibrahim, SE., M.Si, Sekretaris Inspektorat Anyeq Laing, Kabag Humpro Yosep Sangiang, SH, M.Si, Kabag Umum Fx. Lawing, SE, M.Si,. (HMS12/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here