MELIHAT PROGRES FISIK, BUPATI BERSAMA WABUP TINJAU PEMBANGUNAN PERKANTORAN 

0
58
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,S.H.,M.E didampingi Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si meninjau progres fisik pembangunan tiga gedung kantor Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,S.H.,M.E didampingi Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si meninjau progres fisik pembangunan tiga gedung kantor Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda). Jumat (19/11/21)

Setibanya di lantai satu gedung kantor Bupati, Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E bersama Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si mendengarkan laporan dan paparan progress pembangunan dari kontraktor pelaksana PT. Brantas Abipraya, dilanjutkan dengan meninjau ruangan gedung kantor Bupati, DPRD dan Bappelitbanda.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas PUPR Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,M.M.,Ca.,AAP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, S.E.,M.Si,Ak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solman, S.Hut.,M.Si, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Distrantibbum) S. Lawing Nilas, S.Pd.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E mengatakan, peninjauan lapangan guna melihat langsung situasi dan kondisi fisik bangunan, selain itu juga mengetahui kendala yang dihadapi para pekerja di lapangan,  selain itu berdasarkan laporan dari kontraktor PT. Brantas Abipraya optimis pembangunan akan selesai dalam Bulan Desember.

“Kita melihat progres pembangunan, kalau menurut PT. Brantas semoga bisa selesai Desember ini kita lihat nanti paling ada perpanjangan sedikit sepertinya, intinya ini tetap harus diselesaikan,”kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E menuturkan, pembangunan tiga kantor diharapkan dapat segera terselesaikan, sementara itu untuk pembangunan jalan menuju perkantoran akan dikerjakan secara bertahap di tahun berikutnya.

“Yang jelas kita minta selesai Desember ini untuk struktur gedungnya, kalau untuk siap dipakai mungkin belum kemungkinan setahun lagi karena  harus ada pengerjaan interior dan sebagainya, infrastruktur  seperti jalan akses ke kantornya, Kalau jalan sementara kita pakai yang akses menuju masuk kantor tadi, kalau akses utamanya di depan kantor Bupati itu yang akan dikerjakan nanti,”lanjut Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E menambahkan, untuk konstruksi dan instalasi desain interior akan dikerjakan secara bertahap, mulai dari menentukan desain, bahan atau material yang efisien keamanan dan lain sebagainya yang membutuhkan waktu.

“Jadi fisiknya dulu nanti interiornya, berikut sambil pengerjaan infrastrukturnya kawasan perkantorannya, sambil juga kerja kantornya nanti berapa unit yang belum dibangun,”jelas Bupati.(Prokopim/len)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here