KPU MAHULU TETAPKAN, BONIFASIUS BELAWAN GEH, SH DAN Drs YOHANES AVUN SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

0
196
Ketua KPU Kabupaten Mahulu Frederik Melawen menyerahakan SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, kepada Bupati Terpilih Bonifasius Belawan Geh, SH dan didampingi oleh Wakil Bupati terpilih Drs Yohanes Avun, M.Si.

UJOH BILANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Sabtu (23/1), menggelar rapat pleno terbuka menetapkan pasangan Bonifasius Belawan Geh, SH dan Drs. Yohanes Avun, M.Si  (Boni-Avun) Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 2020. 

Pasang Boni-Avun berhasil meriah 66,6 % suara tertinggi yakni sebanyak 13.740, atau 66,6%, dari total suara sah, yang diusung partai gerakan Indonesia Raya, partai Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat.

Disusul Pasangan Calon Nomor Urut 1, Drs. Y Juan Jenau-Indra Jaya dengan 6.897 suara atau 33,4 persen yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

hadir Pasangan Calon Nomor Urut 1, Drs. Y Juan Jenau, nyanyikan lagu Indonesia Raya, berdampinggan dengan Bupati Terpilih Bonifasius Belawan Geh, SH dan didampingi oleh Wakil Bupati terpilih Drs Yohanes Avun, M.Si.

Selanjutnya setelah penetapan ini berkas pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, akan diserahkan ke DPRD untuk dapat dikirimkan kepada kementerian Dalam Negeri melaluji Gubernur Kalimatan Timur sehingga nantinya dilaksanakan pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mahulu.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Mahulu Frederik Melawen menyatakan, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mahulu sudah berjalan dengan suasana yang aman, tertip, kondusip, secara langsung, bebas, jujur dan adil.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik, dari semua pihak yang ada di Kabupaten Mahulu,”tuturnya.

Ia juga menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena partisipasi masyarakat dalam pilkada 2020 adalah yang paling tinggi, dari seluruh daerah yang berada di Kalimantan Timur, yakni 75,4 persen pemilih. 

“Ini merupakan bukti nyata kerjasama kita semua, dalam meyakinkan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, pada pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 yang lalu,”katanya.

Saat diminta menyampaikan sambutan Bupati terpilih Bonifasius Belawan Geh, SH menyatakan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada 2020.

“Yang pastinya kami sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara Pilkada, mulai dari jajaran KPU, Jajaran Bawaslu yang sudah menjalankan proses pilkada Kabupaten Mahulu dengan lancar, sehingga hari ini kita bisa hadir disini untuk dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 2020,”katanya.

Ia juga mengapresiasi, kepada pihak TNI, Polri berserta anggota yang telah menjamin keamanan bagi para Pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya, hingga meskipun ditengah Pandemi tetap hadir untuk menyampaikan hak pilihnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf. I Wayan Sudiarsa, para partai pendukung masing-masing pasangan bupati dan wakil bupati.(HMS8/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here