KOMITMEN BUPATI DAN WABUP WUJUDKAN GOOD GOVERNMENT

0
92
Bupati didampingi Wakil Bupati Mahulu membaca Sambutan

== Lanjutkan program Unggulan, pembangunan sarana dan prasarana listrik, air bersih, kesehatan hingga pendidikan ==

UJOH BILANG – Sudah menjadi komitmen Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH dan Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si melanjutkan program unggulan yang sudah di rancang sejak tahun 2016 dengan melakukan penajaman, penambahan dan modifikasi dalam pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)

Hal ini di sampaikan Bupati dalam sambutannya pada saat acara ramah tamah Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu Periode 2021-2024. Selasa Malam (08/03/2021)

“Yang paling awal kami luncurkan adalah pembenahan birokrasi agar mampu menjadi unsur penyelanggaraan tata kelola pemerintah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat karena aturan tentang pelaksanaan pembangunan sekarang sudah harus memenuhi ketentuan di dalam permandagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi nomenklatur dan kode rekening anggaran,”jelas Bupati

Atas penjelasan ini, bupati juga melanjutkan, pembenahan akan dilaksanakan pada seluruh unsur Pemerintahan sesuai dengan peraturan tersebut dan menganut sistem Pemerintahan yang baik.

“Birokrasi yang kita rancang adalah birokrasi yang mampu mengawinkan nilai-nilai ilmu pengetahuan dengan esensi kewenangan dalam setiap pengambilan keputusan”. Ungkap bupati.

Bupati juga mengatakan akan melakukan pembenahan pemerintah kecamatan untuk mampu berfungsi sebagai perwakilan dalam mengkoordinasikan penyelanggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kampung.

“Kepada Asisten 1 dan Kadis DPMK, kami instruksikan untuk segera menuntaskan penyelesaian Peraturan Bupati tentang Pendelegasian sebagian Kewenangan OPD tertentu kepada Camat” tegasnya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan bahwa Pemerintahan Kampung harus dapat menjadi katalisator dalam pemberdayaan masyarakat setempat, bukan lagi bertindak sebagai eksekutor terselubung.

“Kami mendorong pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan kampung secara swakelola oleh masyarakat” jelas bupati.

Selain memfokuskan pada pembenahan Pemerintahan secara berjenjang, pada kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa akan tetap melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana listrik, air bersih, kesehatan hingga pendidikan.

“Tentu saja, program beasiswa akan tetap kami lanjutkan, dan berjalan searah dengan program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana bagi pendidikan” ungkap bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa penataan dan peningkatan pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas dan manusiawi akan terus dilakukan.

“pelayanan kesehatan akan tetap kami lanjutkan, melalui program puskesmas apung, pelayanan kesehatan akan terus diberikan hingga kampung-kampung terpelosok” jelas bupati.(HMS7/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here