KETUA TP.PKK DAN KETUA DEKRANASDA MAHULU RESMI DILANTIK

0
237

SAMARINDA – Ny. Hj. Norbaiti Isran Noor, SH melantik Ny.Yovita Bulan Bonifasius sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mahulu periode 2021 – 2024.

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah/ janji yang dilanjutkan penandatangan berita Acara dan penyerahan Memori Jabatan dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, komplek Kantor Gubernur Kaltim, yang juga diikuti 4 Kabupaten dan 1 Kota lainnya melalui jaringan Virtual. Jumat (21/02/2021)

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim Ny. Hj. Norbaiti Isran Noor, SH yang juga selaku Ketua TP PKK Provinsi Kaltim menyampaikan dalam sambutannya agar TP PKK dan Dekranasda dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kaltim, terkhusus di kabupaten /kota masing-masing.

“ Sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda, mari kita bergandengan tangan dalam mengisi pembangunan didaerahnya masing- masing bekerjasama dengan lintas sektoral dan pihak- pihak terkait,” jelas Ny. Hj. Norbaiti Isran Noor, SH.

Hal senada disampaikan Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Kabupaten Mahulu Ny Yovita Bulan Bonifasius mengatakan setelah dilantik nantinya akan segera merumuskan program – program baik TP.PKK maupun Dekranasda Mahulu.

Ny Yovita Bulan Bonifasius menuturkan untuk PKK, pihaknya akan lebih fokus pada stunting, memberikan perhatian dengan pemberian vitamin untuk remaja putri dan juga ibu- ibu hamil.

“ Sesuai anjuran ibu Ketua umum, agar remaja putri dan ibu hamil diberikan vitamin agar tidak mengalami anemia dan kita juga fokus untuk stunting,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa kedepan akan melakukan pelatihan untuk ibu- ibu agar dapat mengolah makanan dari beras atau non berat menjadi makanan yang sehat.

“Makanan atau kebutuhan ditempat kita sebenarnya lebih bagus karena organik, hanya cara masyarakat yang belum mengetahui cara mengolah makanan menjadi nikmat untuk anak-anaknya bisa dimakan dengan baik. Jika tidak Pandemi kita akan segera memberi pelatihan,” ungkapnya.

Sedang untuk Dekranas, Ketua Dekranasda Mahulu ini optimis untuk tetap mengembangkan ciri khas daerah agar dapat terus melestarikan.

“ Akan terus mengali ciri khas dan keunikan daerah yang sudah mulai tenggelam dan berusaha mempertahankannya,” kata Ny Yovita Bulan Bonifasius.

Para Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota yang dilantik yakni untuk Berau, Ny Hj Sri Aslinda Gamalis, untuk Paser Ny Sinta Rosma Yenti Fahmi Fadli, untuk Mahulu Ny Yovita Bulan Bonifasius, untuk Kutai Kartanegara Ny Maslianawati Edi Damansyah, untuk Kutai Timur Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah dan untuk Kota Samarinda Ny Hj Rinda Wahyuni Andi Harun. (HMS10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here