KETUA DPRD APRESIASI KEBERHASILAN PEMKAB MAHULU  RAIH WTP KEDUA KALI DARI BPK

0
50

SAMARINDA – Ketua DPRD  Mahakam Ulu (Mahulu), mengapresiasi penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih untuk kedua kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kaltim.

Ketua DPRD Mahakam Ulu Novita Bulan, SE, M.BA, mengatakan sekali lagi mengapresiasi hasil laporan dari BPK ini, “ semoga hasil dari pemeriksaan ini semakin memberikan cambuk untuk pemerintah supaya bekerja lebih baik lagi terhadap sistem administrasi keuangan di Kabupaten Mahulu,” kata Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., M.BA saat ditemui usai mengikuti acara Serah Terima LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020 bertempat BPK RI Perwakilan Kaltim. Senin (31/05/2021)

Ketua DPRD Mahulu mengharapkan bahwa kedepannya untuk tetap lakukan koordinasi yang baik didalam OPD untuk melaksanakan semua kegiatan perencanaan kemudian pelaksanaan sampai pengawasan.

“Dan kita juga sebagai mitra pemerintah akan membantu memberikan dukungan kepada pemerintah didalam setiap proses pelaksanaan tersebut sesuai tugas dan fungsi DPRD,” ujar Ketua DPRD.

Pada kesempatan yang sama, hal senada disampaikan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Timur Dadek Nandemar S.E., MIT., Ak., CA, CFE, mengucapkan selamat bagi Kabupaten Mahulu yang telah meraih opini WTP untuk kedua kalinya.

“ Saya mengucapkan selamat bagi Kabupaten Mahulu telah meraih WTP, opini terbaik dalam pengelolaan keuangan LKPD yang kedua kalinya semoga ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk WTP tahun depan lagi,” tutur Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kaltim.

Ia pun mengharapkan kedepan permasalahan- permasalahan yang masih ditemukan agar segera ditindak lanjuti sesuai dengan rencana aksi, “ sehingga kedepannya diharapkan permasalahan itu semakin kecil sehingga transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan itu diraih dengan sempurna,” harapnya. (HMS/tha/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here