KETUA DEKRANASDA MAHULU IKUTI RAKERNAS DEKRANAS MELALUI VIDCON

0
76

SAMARINDA- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Mahakam ulu (Mahulu) Ny Yovita Bulan Bonifasius, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada tanggal 3- 4 Maret 2021 melalui Video Conference (vidcon), bertempat kediaman pribadi jalan kedondong Samarinda.

Lebih lanjutnya Ketua Dekranasda Kabupaten Mahulu Ny Yovita Bulan Bonifasius menuturkan bahwa materi paparan dari Rakernas sangat baik karena menyangkut penjualan dimasa Pandemi.

“Strategi yang perlu kita contoh, karena tempat kita ini otomatis susah ya, banyak pengrajin bagus, tetapi tidak bisa kita jangkau dan tidak bisa kita bina. Walapun dengan online juga sudah karena terbatas signal, itu yang terkendala,” kata Ny Yovita Bulan Bonifasius.

Namun, Ketua Dekrnasda Kabupaten Mahulu yang menjabat dua periode ini, tetap optimis kerajinan di daerahnya dapat maju.

“ Tetapi meskipun begitu, kita tidak berkecil hati karena kita tetap berusaha untuk memajukan itu semua,” ujarnya.

Ny Yovita Bulan Bonifasius pun mengharapkan support dari pengurus pusat dan provinsi, “ semoga kedepan dari pengurus pusat dan provinsi tidak bosan- bosan untuk memberikan support untuk kita yang jauh dari ibu kota ini, karena kita berada di daerah perbatasan yang minim transportasi dan memiliki kondisi alam yang kurang mendukung yang menyebabkan banyak kita tertinggal dari kabupaten/ kota lainnya, ” harap Ny Yovita Bulan Bonifasius.

Ia pun menegaskan dengan segala keterbatasan yang ada, “ para pengurus di daerah dan pihak terkait dapat saling bergandengan tangan untuk tetap terus memajukan Dekranasda di Mahulu,” tanda Ny Yovita Bulan Bonifasius.

Ny Yovita Bulan menambahkan bahwa program kerja kedepan akan mengikuti situasi dan kondisi saat ini, dan untuk pelantikan pengurus Dekranasda Mahulu akan menunggu arahan dari pihak provinsi.

Dalam Rakernas tersebut turut hadir Ketua Harian Dekranasda Mahulu Kristina Tening, SH., M.Si dan Sekretaris Dekranasda Mahulu Christianus Arie Dedy Bang, SE., M.Si.(HMS10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here