KEMBANGKAN SEKTOR WISATA DI MAHULU, BUPATI HARAP DAPAT TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT

0
191

UJOH BILANG – Melalui pengembangan sektor wisata alam dan budaya di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

“Sektor pariwisata, diharapkan mampu untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, harapannya pariwisata mampu memberi andil besar dalam usaha peningkatan ekonomi masyarakat,”

Hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutan membuka presentasi laporan akhir kajian pengembangan wisata air terjun Long Melaham, air terjun kelukup dan study kelayakan sentra pariwisata Batoq Tenevang di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Selasa (08/12)

Menurut Bupati, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang harus dimanfaatkan untuk pembangunan kepariwisataan sebagai bagian dari pembangunan daerah yang menjadi perwujudan identitas daerah.

“Di zaman yang serba modern ini, kebudayaan menjadi identitas sendiri bagi suatu daerah. Kebanggaan akan warisan leluhur dan kekayaan alam yang dimiliki, menjadikan hal tersebut sebagai harta yang wajib di turunkan dan dilestarikan kepada generasi penerus, agar warisan tersebut tidak hilang oleh perkembangan zaman dewasa ini,”pesan Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH juga berharap pembangunan pariwisata mampu berkontribusi nyata dalam pelestarian budaya Mahakam Ulu. “Yang meliputi perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan budaya. Dalam konteks ini, pembangunan pariwisata menjadi garda terdepan untuk mendorong pelestarian kebudayaan,”harap Bupati.(Hms11/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here