PEMKAB MAHULU GELAR APEL SIAGA SATLINMAS

0
72
Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM memimpin apel siaga Satlinmas. Foto by : Datinfo Humpro.

Mantapkan kesiapsiagaan personil Satlinmas Mahulu BKO Polres Kubar

UJOH BILANG – Dalam rangka memantapkan kesiapsiagaan personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pengemanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) menggelar apel siaga Satlinmas di Balai Adat Ujoh Bilang. Kamis (26/11)

Apel dan penyerahan personil Satlinmas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Kutai Barat dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH diwakili Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM. Penyerahan personil di tandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K diwakili Wakapolres I Nyoman Wijada,S.Ag.

 

Dalam sambutan tertulis Pjs. Bupati Drs. Gede Yusa,SH dibacakan Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM mengatakan, Satlinmas memiliki peran dan tanggung jawab membantu aparat baik TNI maupun Polri dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Hal yang paling utama bagi jajaran Satuan Linmas di seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu adalah mengantisipasi potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat,”kata Pjs. Bupati.

Penandatanganan berita acara serah terima personil Satlinmas Mahulu BKO Polres Kubar oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K diwakili Wakapolres I Nyoman Wijada,S.Ag. Foto by Datinfo Humpro.
Foto bersama Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM dan Wakapolres I Nyoman Wijada,S.Ag usai penandatanganan berita acara serah terima personil Satlinmas dibawah BKO Polres Kubar. Foto by : Datinfo Humpro.

Pjs. Bupati menambahkan, apel sekaligus penyerahan personil menjadi BKO Polres Kubar sebagai persiapan personil Linmas dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan di laksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Untuk menyikapi agenda tersebut, sesuai dengan tugas dan pokok fungsinya aparat Satuan Linmas harus dapat menyiapkan diri mulai dari sekarang. Persiapan yang dilakukan meliputi pengamanan dan penjagaan, maupun pelaksanaan penegakkan peraturan Pilkada dalam pelaksanaan pencoblosan,”jelas Pjs. Bupati.

Dikatakan Pjs. Bupati lebih lanjut, selain menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada mendatang, Linmas berperan juga dalam menegakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). “Satuan Linmas memiliki wewenang untuk menegur dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,”jelas Bupati.

Ditambahkan Pjs. Bupati, guna menunjang pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang, sebanyak 170 personil Satlinmas menjadi BKO, dan 150 personil akan menjaga 85 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

“Saya harapkan personil Satuan Linmas Kabupaten Mahakam Ulu selalu semangat dan siap untuk bersinergi dengan jajaran Polres Kutai Barat dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada nanti,”tutup Pjs. Bupati.

Hadir mengikuti apel, Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa diwakili, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Infantri Andi Irawan,SH, Kepala Dinas Trantibbum S. Lawing Nilas,S.Pd, Ketua Bawaslu Leonder Awang Ajat,S.Sos, Sekretaris DP2KB Irenius Daleq Ding,SKM, Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,M.Si dan Petinggi.(Hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda