Pjs BUPATI MAHULU PIMPIN UPACARA PERINGATI HKN KE 56

0
32
(Pjs). Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH Berfoto bersama, yang diikuti jajaran TNI, Polri dan Tim Kesehatan, Serta Jajaran PNS dan TNP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hadir pula dalam kesempatan ini, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf. Andy Irawan, Wakapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf. I Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu.

UJOH BILANG – Bertempat di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (12/11) Pagi, gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Dengan mengambil Tema Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat. 

Upacara tersebut dipimpin langsung Penjabat Sementara (Pjs). Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH, yang diikuti jajaran TNI, Polri dan Tim Kesehatan, Serta Jajaran PNS dan TNP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf. Andy Irawan, Wakapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf. I Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu.

Usai membacakan amanatnya Menteri Kesehatan Pjs. Bupati Mahulu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mahulu untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Mahulu.

“Dengan selalu menerapkan pola hidup yang sehat dan mentaati ketentuan protokol kesehatan yang berlaku,”tambahnya.

Ia juga berpesan kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Mahulu pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19.

“Tentunya ini sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia Umumnya terkhusus warga Mahulu untuk sehat,”ujarnya.

Dan pada akhirnya Pjs. Bupati Mahulu menyatakan sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh seluruh jajaran kesehatan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mahulu.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat,”katanya.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes pergelaran Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56, diharapkan semangat masyarakat indonesia pada masa Pandemi ini tetap semangat. 

“Tetap semangat menuju indonesia sehat sebagaimana dengan tema Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat,”ujarnya.

Untuk mewujudkan itu semua Drg. Teguh menghimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Mahulu.

“Himbauan yang pertama adalah tetap memakai masker, jaga jarak dalam berkomunikasi dan menghindari kerumunan, jangan lupa cuci tangan, sesering mungkin lakukan perilaku hidup sehat, dengan menjaga kesehatan lingkungan, rumah sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya,”himbaunya.

Selanjutnya jangan berpergian dulu, menahan diri untuk tidak pergi untuk hal tidak terlalu penting keluar dari wilayah Mahulu dan jaga kondisi masing-masing dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat. (HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda