PERINGATI HKN KE 56, DINKES P2KB GELAR BAKTI SOSIAL

0
52
Petugas Dinas Kesehatan, sedang penyemprotan desinfektan massal, membagikan vitamin daya tahan tubuh dan membagikan masker. langsung kepada warga, rumah kerumah.

UJOH BILANG – Selain menggelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), melakukan bakti sosial.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkes P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes saat dijumpai di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (12/11) usai Upacara manyatakan dalam rangka memperingati HKN ini, jajaran Dinkes P2KB juga menyelenggarakan bakti masyarakat atau bakti sosial.

“Dengan melakukan penyemprotan desinfektan massal, membagikan vitamin daya tahan tubuh dan membagikan masker kepada lima kecamatan secara simultan,”katanya.

Ia menerangkan, pembagian masker ini bertujuan agar masyarakat punya masker, tidak ada alasan lagi masyarakat tidak punya masker.

“Karena kita sudah secara berkelanjutan membagikan masker kepada masyarakat, kami mengharapkan semoga program untuk memakai masker selama beraktifitas diluar rumah itu, tetap terus dilakukan oleh masyarakat, kita tetap harus waspada terhadap Covid-19,”tegasnya.

Ia melanjutkan, semoga setelah ada terkonfirmasi Covid-19 1 orang warga Mahulu beberapa waktu yang lalu, dan mungkin akan segera sembuh dan semoga setelah itu tidak ada penambahan khasus baru.

“Akan tetapi meski demikian kita tetap waspada, untuk lakukan 3M protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, tidak berpergian serta menghindari kerumunan,”ucapnya.(hms8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda