PERINGATI HARI PAHLAWAN, PJS BUPATI PIMPIN UPACARA

0
70
Sampaikan Amanat, Penjabat Sementara (Pjs). Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH pimpin upacara peringatan hari pahlawan, di halaman Kantor Bappelitbangda, Selasa (10/11). Upacara yang diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, PGRI dan Jajaran ASN serta Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu

Ucapankan Terima Kasih Kepada Tim gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid19 dan Seluruh Masyrakat Mahulu

UJOH BILANG – Penjabat Sementara (Pjs). Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, di halaman Kantor Bappelitbangda, Selasa (10/11).

Penjabat Sementara (Pjs). Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH pimpin upacara peringatan hari pahlawan, di halaman Kantor Bappelitbangda, by hms8

Upacara peringatan HUT Pahlawan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid19, di hadir pula Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, SE, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf. Andy Irawan, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf. I Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara, M.B.A yang dibacakan Pjs. Bupati Mahulu menuturkan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara ini.

“Sehingga ini perlu dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”,”katanya.

lanjut dibacakan PJs Bupati apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua orang meneruskan perjuangan mereka.

Komitmen Seluruh Jajaran, Lintas instansi di lingkungan Pemkab Mahulu, cegah Covid-19 terpapar di Kabupaten Mahulu.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,”ungkapnya.

Ia juga mengajak, mari tunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memilki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,”tandasnya

Usia membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Pjs. Bupati Mahulu mengatakan pada peringatan hari pahlawan ini dan juga dalam situasi memerangi Pandemi Covid-19, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satuan Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mahulu serta Masyarakat Mahulu.

“Terkhusus pada upacara peringatan hari pahlawan ini, saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya pada jajaran Tenaga Medis, TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat Mahulu yang telah mendukung upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mahulu,”ucapnya.

Upacara diikuti juga jajaran TNI (Koramil Long Bagun), Satgas Pamtas RI-Malysia, Polsek Long Bagun, PGRI dan Jajaran PNS serta TNP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, (Hms8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda