PENUTUPAN BIMTEK APLIKASI BERBASIS SISKEUDES 2020

0
95
Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE. Menyampaikan arahannya, sekaligus menyerahkan sertifikat kepada salah peserta Bimtek.

UJOH BILANG – Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa/Kampung berbasis Siskeudes, yang berakhir Senin (9/10) Sore di Gedung Serba Guna SMA 1 Long Bagun. Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 sampai dengan 9 November 2020.

Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE. menyerahkan sertifikat kepada salah peserta Bimtek.

Yang diikuti oleh seluruh Sekretaris Desa/Kampung, Kaur Pembangunan dan oprator Desa/Kampung di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Bimtek ini ditutup oleh Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE.

Dalam arahannya Kepala DPMK bepesan agar setelah mengikuti bimtek ini, segera aplikasikan di Kampung masing-masing, sesuai dengan Siskeudes yang telah diperoleh.

“Pesan ini terutama kepada operator masing-masing Kampung yang telah mengikuti, selama dua hari ini apa bila telah kembali ketempatnya masing-masing, untuk segera mengaplikasikan apa yang diperoleh selama mengikuti bimtek sesuai dengan Aplikasi Sistem Kuangan Desa (Siskeudes),”harapnya.

Ia menambahkan, dengan telah dilaksanakan pelatihan ini kendala-kendala dalam pengelolaan keuangan desa bisa teratasi, terutama dalam pengelolaan laporan keuangan desa.

“Dengan adanya aplikasi ini pada tahap selanjutnya tidak lagi terkendala dalam penyusunan SPJ pada tingkat kampung,”katanya.

Ia juga menuturkan, segera berkoordinasi dengan pengurus kampung dan bendahara kampung dalam rangka penyusunan rencana APBKam tahun 2021. “Dengan terget waktu akhir bulan Desember 2020, harus bisa disahkan menjadi APBKam tahun 2021,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula Kepala DPMK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga yang telah bekerjasama dengan Pemkab Mahulu.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih terutama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim, dan seluruh jajaran DPMK Kabupaten Mahulu, serta jajaran Pendamping P3MD dan Gerbangmas Kabupaten Mahulu, yang telah mengsukseskan bimtek ini terlaksana dengan lancar,”tandasnya.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda