SUKSESKAN PILKADA SERENTAK, PEMKAB MAHULU LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BAWASLU

0
60

SAMARINDA- Dengan tekad menyukseskan Pilkada 2020, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus lakukan koordinasi dengan Pihak terkait penyelenggaraan Pilkada.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH didampingi Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Mahulu Engelbertus Ibrahim, SE, M.Si lakukan koordinasi dengan Kesbangpol Provinsi, dan dilanjutakan ke Badan pengawasan pemilu (baswaslu) Provinsi Kaltim. Kamis (22/10/2020)

Pjs Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH menuturkan tujuan mengajak mengunjungi Bawaslu untuk mengenal lebih dekat lagi dan untuk mendapat masukan juga.

“Jika ada hal yang tidak substantif itu, segera kita dapat tindaklanjuti segera,” tutur Pjs Bupati.

Dan Pjs Bupati mengharapkan apa yang telah didiskusikan dan dapat ditindaklanjuti segera di Mahulu, yang intinya untuk memperlancar, mengamankan dan mensukseskan Pilkada.

“ Kita ingin bersama- bersama agar pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk ada masukan dari Bawaslu agar kami di Mahulu yang belum dilaksanakan dapat dilaksanakan,” harap Pjs Bupati.

Hal senada disampaikan Kakan Kesbangpol Mahulu Engelbertus Ibrahim, SE, M.Si bahwa kunjungan tersebut selain silahturahmi dan juga koordinasi, pihaknya ingin mendengarkan informasi apa saja terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Kami berterima kasih sekali, sudah diterima dengan baik, maka kami berharap akan mendapatkan informasi yang tentunya dapat mendukung pelaksanaan tahapan pilkada ini,” kata Kakan Kesbangpol.

Menanggapi kunjungan tersebut, Bawaslu provinsi Kaltim yakni Kodip Pengawasan Galeh Akbar Tanjung, S.Sos menerangkan bahwa Kesbangpol punya tanggung jawab kondusifitas pada saat pelaksanaan Pilkada dan memantau perkembangan perpolitikan ditiap daerah.

“Menjadi tanggung jawab Kesbangpol juga untuk mengantisipasi secara dini ketika ada gejolak,” dan memantau distribusi logistik pemilu berjalan dengan baik pungkas Kodip Pengawasan Bawaslu Provinsi Kaltim ini.

Galeh Akbar Tanjung mengingatkan untuk Mahulu dan Kubar, kita memiliki kepentingan untuk bagaimana caranya kemudahan akses untuk keluar masuk tetapi tetap mematuhi protokol Covid. (HMS10/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda