STATUS KEMBALI HIJAU, PJS. BUPATI MAHULU AJAK MASYARAKAT TETAP PATUHI PROKES

0
125
Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama Camat dan Petinggi Long Bagun. Foto by : Datinfo Humpro.

JOH BILANG – Setelah dua bulan menyandang status zona kuning tepatnya pada awal Agustus lalu, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) memiliki kasus pertama Positif Corona Virus Disease (Covid-19), kini pertanggal 15 Oktober Mahulu kembali berstatus menjadi zona hijau atau nol kasus positif.

Kembalinya status zona hijau Mahulu terkonfirmasi melalui data perkembangan kasus konfirmasi, sembuh dan meninggal yang di unggah pada akun instagram resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Dari total 19 kasus pasien Positif Covid – 19 di Mahulu, 18 pasien dinyatakan sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH menghimbau Meski kembali status zona hijau, agar masyarakat Mahulu selalu mengedepankan protokol kesehatan, terutama dalam menerapkan 3M yakni Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Dan mentaati kebijakan-kebijakan yang telah dikelurkan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Mari kita tetap ikuti Protokol Kesehatan, sehingga status yang kuning sudah menjadi hijau ini mudah-mudahanan tetap hijau, jadi semuanya tetap sehat, kita saling mendoakan untuk masyarakat Mahulu dimanapun berkegiatan mudah-mudahan selalu dilindungi diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan aktifitas terbebas dari Virus Corona,”Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa saat silaturahmi bersama Camat dan Petinggi Long Bagun. Kamis (15/10)

Dikatakan Pjs. Bupati Mahulu lebih lanjut, dalam mempertahankan status zona hijau tak lepas dari peran serta pemerintah baik tingkat kabupaten hingga kampung dan jajaran tenaga kesehatan, TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. Serta dukungan penuh dari masyarakat dengan mentaati Prokes.

“Apa yang menjadi Protokol Kesehatan di patuhi, sehingga yang sudah hijau ini kita dipertahankan jadi jangan bosan-bosan untuk saling mengingatkan warga  menggunakan masker,”kata Pjs. Bupati.

Di akhir sambutannya, Pjs. Bupati Drs. Gede Yusa mengajak aparatur tingkat kampung untuk lebih meningkatkan keperdulian, dengan tetap saling mengigatkan baik satu sama lain maupun masyarakat dalam menerapkan Prokes.

“Mari kita bersama-sama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pencegahan Covid, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dari kerumunan,”tutup Pjs. Bupati.(Hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda