PJS BUPATI TINJAU POSWASDALKES PINTU MASUK MAHULU

0
158
Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH meninjau langsung 2 Poswasdalkes jalur air dan darat Kecamatan Laham dan Kecamatan Long Hubung. Hadir mendampingi Pjs. Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Camat Long Hubung Dra. Yulia,DH, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pencegahan Pengendalian Penyakit dr. Petronela Tugan,MKM.

Himbau Masyarakat Senantiasa Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

UJOH BILANG – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa,SH meninjau 2 (dua) Pos Pengawasan dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disense (Poswasdalkes Covid -19) Kabupaten Mahulu dan juga bangunan Puskesmas Kecamatan Long Hubung. Sabtu (10/10)

Peninjauan dua Poswasdalkes Covid – 19 yang berada dititik pintu masuk Mahulu yang diawali rombongan menuju di Poswasdalkes jalur sungai yang berada di Kampung Mamahak Teboq kemudian dilanjutkan menuju Poswasdalkes jalur darat Simpang RTC, Kampung Long Gelawang Kecamatan Laham. Serta dilanjutakan meninjau bangunan Puskesmas Kecamatan Long Hubung.

Pjs. Bupati Drs. Gede Yusa,SH mengatakan, dengan adanya Poswasdalkes yang berada di titik pintu masuk kabupaten dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. “Jadi setelah saya melihat disana dengan strategisnya pos-pos ini jadi semua orang yang masuk ke Mahakam Ulu di periksa, kita juga melihat kesiapan personilnya untuk jaga,”kata Pjs. Bupati.

Foto bersama Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH didampingi Camat Long Hubung Dra. Yulia Djiu Hong bersama tenaga kesehatan,Polri dan Satpol-pp Poswasdalkes Kampung Long Gelawang, Kecamatan Laham.

Tak lupa disetiap kesempatan Pjs. Bupati terus menghimbau masyarakat tetap senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan. Menurutnya, selain kebijakan yang telah di keluarkan pemerintah dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan tersebut guna mencegah terjadinya kenaikan kasus positif Covid – 19 di Mahulu.

“Jadi kita tetap menyarankan karena masalah terpaparnya Virus Corona ini kan faktor kesadaran yang pertama, kita harapkan dari masyarakat dapat betul-betul memahami bahwa masalah ini masalah kita bersama harus bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah untuk menciptakan/mencegah penyebaran Virus Corona ini,”imbau Pjs. Bupati.

Turut hadir mendampingi Pjs. Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Camat Long Hubung Dra. Yulia,DH, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pencegahan Pengendalian Penyakit dr. Petronela Tugan,MKM. (HMS11/TD)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda