RESMI BERTUGAS DI MAHULU, PJS BUPATI SILAHTURAHMI PADA JAJARAN PEMKAB

0
81
Pjs.Bupati Drs.Gede Yusa,SH menyampaikan sambutan pada acara silahturahmi di lamin adat ujoh bilang. foto by DatinfoHumpro.

UJOH BILANG – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa,SH, Kamis (1/10/2020) melakukan pertemuan sekaligus silahturahmi dan memperkenalkan diri, dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu).

Acara yang berlangsung di lamin adat Ujoh Bilang ini, diawali dengan penyambutan ritual adat, serta Pemasangan gelang manik (Ngelekuuq) sebagai symbol Selamat datang. Serta ucapan selamat bergabung dengan masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Mahakam Ulu.

Juga dilakukan penyematan Topi khas Dayak (Lavung) oleh pemangku adat kepada Pjs.Bupati Mahulu Drs.Gede Yusa,SH, Dan dihibur dengan persembahan tarian daerah.

Tradisi pemasangan Gelang dan Lavung oleh Pemangku Adat kepada Pjs.Bupati Drs.Gede Yusa, SH. foto by Datinfo Humpro.

Dalam sambutan Pjs.Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH mengatakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya selama 71 Hari ini untuk memimpin roda pemerintahan mahulu, lantaran Bupati dan Wakil Bupati definitif menjalankan cuti untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Menjadi Pjs.Bupati Mahulu hal yang sangat berkesan dan merupakan suatu sejarah bagi hidup saya, ini juga merupakan berkat kepercayaan Bapak Gubernur Kaltim Isran Noor, semoga saya bisa semaksimal mungkin menjalankan amanah ini dalam waktu kurang lebih 2 bulan,”kata Pjs.Bupati

Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH, menambahkan bahwa tugas- tugas pokok dan kewenangan Penjabat Sementara Bupati sesuai dengan Surat Keputusan Mendagri yang diantaranya menyukseskan Pilkada Serentak, mensosialisasikan protokol kesehatan, dan melaksanakan ketertiban keamanan masyarakat di daerah, Serta menjalankan roda pemerintahan sesuai perundang-undangan.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan pengamanan protokol kesehatan dengan baik dan mudah-mudahan Pilkada juga bisa berjalan dengan lancar. Saya berharap dengan para paslon, tim sukses, partai pendukung, demikian juga dengan penduduk masyarakat Mahulu dan KPU agar betul-betul taat aturan sehingga semuanya berjalan dengan lancar,Amin.”ungkapnya

Pjs.Bupati Mahulu Drs.Gede Yusa,SH foto bersama segenap jajaran Pemkab Mahulu, Kepala OPD, ASN dalam Acara Silahturahmi di Balai Adat Ujoh Bilang. foto by DatinfoHumpro.

Dalam acara silahturahmi tersebut Pj.Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM mengucapkan Kami dari segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) mengucapkan selamat datang kepada bapak selamat menjalankan tugas.

“Sebagaimana diketahui 2 bulan itu bukan waktu yang lama, tapi kami berkeyakinan bapak akan mampu semaksimal mungkin membimbing, membantu kami Pemkab Mahulu,” tutup Pj.Sekda

Turut hadir pada acara silahturahmi Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan,SE.,M.BA , Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, seluruh Kepala OPD, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Camat Long Bagun Yason Liah, Pimpinan Bank Kaltimtara, Pimpinan Bank BRI, Bawaslu Mahulu, KPU Mahulu, Petinggi Long Bagun. (HMS12/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda