PJS BUPATI MAHULU IKUTI RAKOR ANEV PELAKSANAAN KAMPANYE PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 MELALUI VIDCON.

0
77
Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH Mengikuti Rakor Anev di ruang Rapat Setkab Mahulu. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Penjabat Sementara (PJs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa, SH mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video Confrence (Vidcon), Jumat (02/10) di Ruang Rapat Sekretariat Kabupaten (Setkab).

Dalam Vidcon yang di Mulai pada Pukul 09.00 WITA, Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH hadir didampingi oleh Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM, Komisioner KPU Maluhu Florianus Nyurang, Kepala Bawaslu Leonder Awang Ajaat, S.Sos, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Paulus Nugroho Kasi Poldagri Kesbangpol.

Rakor Anev yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang di ikuti oleh kepala daerah baik provinsi, kabupaten dan kota seluruh indonesia.

Dalam sambutannya Menkopulhukam Mahfud MD menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah tetap dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dan didalam pelaksanaan kampanye Wajib kepada setiap Daerah yang melaksanakan Pilkada untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya kampanye melalui media sosial/daring.

“Intinya Pilkada ditengah covid-19 tetap dijalankan, hanya saja Protokol Kesehatannya saja yang harus di perketat dan dipertegas, dan Bagi yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan dikenakan sanksi, serta Diharapkan juga kepada Polri bersikap tegas tanpa pengganggu, karena kalau kita lemah terhadap sesuatu akan diikuti dengan yang lainnya, pokoknya tegas saja. Kalau ada pelanggaran yang bersifat pidana dan mengganggu teruskan saja langkahnya,”ucap Menkopulhukam

Usai Mengikuti Rakor Anev Komisioner KPU Maluhu Florianus Nyurang menyampaikan Sejak awal Mulainya masa pandemi KPU didalam melaksanakan seluruh pelaksanaan kegiatan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ditandai dengan Menyiapkan APD lengkap.

“Mulai dari masker, face shield, sarung tangan, handsanitizer, itu sudah kita distribusikan kepenyelenggara-penyelenggara Mulai dari tingkat kampung sampai kecamatan,”ungkap Komisioner KPU Mahulu

Pjs.Bupati Mahulu Drs.Gede Yusa,SH didampingi oleh Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM, Komisioner KPU Maluhu Florianus Nyurang, Kepala Bawaslu Leonder Awang Ajaat, S.Sos, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Paulus Nugroho Kasi Poldagri Kesbangpol mengikuti Rakor Anev Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. foto by Datinfo Humpro.

Dikatakan juga oleh Komisioner KPU Mahulu Florianus Nyurang bahwa Pihak KPU juga selalu melakukan Koordinasi dengan pihak kecamatan,tim gugus tugas,tim gerak cepat, dan dinas kesehatan kabupaten sebelum melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa/melibatkan banyak orang dan Pada Saat ini KPU juga sudah mulai dengan tahapan rekrutmen Petugas kelompok penyelenggara Pemungutan suara (KPPS)

“Nah ini nantinya kita akan merencanakan rapat koordinasi dengan pihak Pemkab, instansi terkait, dan dinas kesehatan sebelum kita melakukan rekrutmen petugas KPPS, kemudian setelah kita melakukan koordinasi, petugas KPPS tersebut yang terpilih itu akan di Rapid test terlebih dahulu, Itu syaratnya.”tutup Florianus Nyurang.(HMS12/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda