PEMKAB MAHULU SAMBUT BAIK TTG YANG RAMAH LINGKUNGAN

0
65
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM didampingi oleh kadisparpora Kristina Tening,SH. M.Si melakukan video confrence bersama PT.Blue Banyu Lestari Energi dalam hal pengenalan teknklogi tepat guna. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG- Penjabat (Pj) Sekda Mahakam Ulu (Mahulu) Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM mengatakan melihat kondisi alam yang masih alami di Mahulu, maka Pemkab Mahulu menyambut baik dengan adanya pengenalan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ramah lingkungan dan berkesinambungan bisa menjadi salah satu fungsi atau jawaban dari kebutuhan Pembangunan di Mahulu.

“Kami Sangat menyambut baik dengan adanya pertemuan ini, semoga kedepannya ada beberapa langkah kongkrit yang bisa kita tindak lanjuti baik untuk jangka menengah maupun jangka panjang kedepannya,”kata Pj. Sekda Saat menghadiri presentasi PT. Blue Banyu Lestari Energi dalam hal Pengenalan Teknologi Tepat Guna Yang Ramah Lingkungan dan Berkesinambungan melalui Video Confrence (Vidcon), Rabu (23/09) diruang rapat Bappelitbangda.

Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menyampaikan tanggapan paparan presentasi dari PT.Blue Banyu Lestari Energi melalui Vidcon. Foto by Datinfo Humpro.

Ditambahakan Pj. Sekda bahwa apa yang telah dipaparkan oleh PT. Blue Banyu Lestari Energi terkait produk-produk TTG yang berpotensi untuk diaplikasikan di Mahulu, apapun bentuknya maupun produknya yang salah satu fungsinya untuk menjawab permasalahahan-permasalahan baik ketenaga listrik daerah, kebutuhan air bersih, pertanian dan TTG lainnya.

“diupayakan TTG tidak berbasis byfosil artinya tidak bersumber energi dari BBM seperti solar, Bensin, dan lain-lainnya. Karena kalau menggunakan metode ini pengelolaan lebih lanjut akan sulit” Tambah Pj. Sekda.

pengenalan teknologi tepat guna yang dihadiri oleh Kadis LH Solman S.Hut, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu,SE,AK,MM,CA,AAP,CFrA, Dinas Ketapang dan Pertanian, Kabag Hukum Arsenius Luhan, SE., M.Hum, dan Petinggi Long Melaham Awang Nyangun.

Diakhir sambutannya Pj.Sekda Dr.Stephanus Madang,S.Sos menyampaikan bahwa Sekali lagi Pemkab Mahulu sangat mengapresiasi, Berterima kasih yang sebesar-besarnya pada PT.Blue Banyu Lestari Energi, mudah-mudahan ini bisa kita tindak lanjuti.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kristina Tening, SH.,M.Si menyampaikan saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, kebutuhan akan teknologi semakin meningkat dan teknologi menjadi salah satu faktor penting dalam mengoptimalkan sebuah kinerja, seperti teknologi yang berkaitan dengan pengolahan air bersih, energi, listrik, sanitasi, dan pengolahan sampah.

“Pariwisata yang identik dengan keindahan dan kebersihan melalui perkembangan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dan bersinambungan dapat menjadi salah satu rekomendasi atau pilihan didaerah kawasan pariwisata. Maka, pengenalan teknologi tepat guna yg ramah lingkungan dan berkesinambungan bersama PT. Blue Banyu Lestari Energi ini mengundang dinas-dinas terkait, yang diharapkan dapat menambah referensi tentang teknologi tepat guna yang dapat diterapkan di Kabupaten Mahulu yang tentunya berdampak positif bagi masyarakat,”terang kadispora

Acara yang dihadiri pula oleh Kadis LH Solman S.Hut, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu,SE,AK,MM,CA,AAP,CFrA, Dinas Ketapang dan Pertanian, Kabag Hukum Arsenius Luhan, SE., M.Hum, dan Petinggi Long Melaham Awang Nyangun. (HMS12/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda